3 Alasan Kegagalan Chelsea Musim Ini

Chelsea kalah

Chelsea dipermalukan 2 gol tanpa balas oleh Everton pada akhir pekan kemarin dalam pertandingan Premier League. Kekalahan tersebut membuat mereka sekarang berada di peringkat keenam di klasemen sementara. Chelsea saat ini mengumpulkan 57 poin dari 30 pertandingan. Tim asal raksasa London Barat ini terpaut satu poin dari Manchester United yang menempati peringkat kelima.

Selain itu, itu adalah kekalahan ketujuh Chelsea di Premier League musim ini dan artinya mereka sudah kalah lebih dari 25% dari pertandingan mereka di Premier League. Mereka juga kalah dari Manchester United di Piala FA.

Jika mereka finis di luar empat besar di Premier League, The Blues dipastikan gagal lolos ke Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun. Hal tersebut pun akan berimbas pada karier Sarri di Chelsea.

Sarri ditunjuk untuk menangani Chelsea pada awal musim. Namun, pelatih asal Italia itu belum sepenuhnya bisa mewujudkan harapan dari para pendukung klub sejauh ini. Ini dia 3 alasan mengapa Chelsea sering kalah musim ini.

Pertahanan Rapuh
Chelsea sangat menderita pada musim ini karena para pemain bertahan yang tampil kurang maksimal. Antonio Rudiger merupakan pemain reguler di jantung pertahanan namun dia gagal melakukan tekel bersih di dalam dan sekitar kotak. David Luiz juga tidak terlihat solid saat bertahan dan sudah melakukan beberapa kesalahan fatal di daerah pertahanan.

Sektor Tengah Kurang Kreativitas
Sektor tengah Chelsea sangat kurang kreativitas karena mereka memainkan dua gelandang bertahan dalam formasi 4-3-3. N’Golo Kante dimainkan di posisi gelandang kanan untuk mengakomodasi Jorginho sebagai pemain bertahan.

Pemain Depan Tak Ikut Bertahan
Penyerang Chelsea tidak banyak membantu pertahanan. Mereka jarang mengancam para pemain belakang lawan dan tidak terbiasa kembali ke daerah pertahanan mereka. Akibatnya, Chelsea sering kekurangan pemain di sepertiga tengah dan rival mereka sering memanfaatkan celah itu.