3 Benda Unik Yang Dilempar Suporter Ke Lapangan

fans sepakbolaFanatisme para suporter di stadion terkadang memunculkan hal-hal lucu, aneh sampai membahayakan. Jika suporter melempar petasan ke arena permainan itu lazim terjadi. Begitu juga dengan pemain yang dilempar benda semacam pisang, kaleng minuman maupun botol mineral, itu juga acapkali terjadi.

Tetapi bagaimana jika benda-benda yang dilemparkan suporter tergolong aneh, tentu tak lazim dilakukan. Lalu apa saja?

1. Granat Tangan

Insiden ini terjadi ketika Millwall bermain menghadapi Brentford di Den Lama tahun 1996 silam. Secara tiba-tiba, seorang penonton melemparkan sebuah granat yang mengarah ke penjaga gawang Brentford, Brodie Chic. Saat Chic sadar benda yang dilemparkan, ia langsung melaporkannya kepada hakim garis yang meminta para pemain segera meninggalkan lapangan.

Telat sedikit saja, bukan tak mungkin bakal ada musibah terjadi.

2. Kepala Babi

Lalu benda aneh kedua yang dilempar kelapangan ketika laga sedang berjalan ialah kepala babi. Kejadian itu menggambarkan seberapa besar kemarahan penggemar Barcelona karena Luis Figo memilih hengkang ke Real Madrid, rival abadi Barcelona.

3. Scooter

Anda tentu tak bisa membayangkan jika sebuah scooter yang beratnya mungkin sebesar manusia dewasa dilemparkan ke tengah lapangan. Nahasnya, scooter tersebut adalah milik salah seorang fans Atalanta yang dirampok fans Inter Milan. Pada awal pertandingan Scotter masih terlihat di salah satu tempat, tetapi di tengah-tengah permainan suporter Nerazzurri berupaya melemparkan scooter ke lapangan.