3 Kiper Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Alisson Becker Liverpool

Penjaga gawang (Kiper) merupakan posisi yang paling krusial dalam permainan sepak bola. Kiper merupakan palang pintu terakhir dalam barisan pertahanan dalam sebuah klub sepak bola, tidak terkecuali di Liga Inggris (Premier League).

Premier League dianggap sebagai kompetisi yang paling sengit di dunia. Hal itu bisa dibuktikan dari kompetisi musim 2018/2019. Hal tersebut membuat persaingan antara penjaga gawang menjadi menarik untuk diikuti.

Selain itu, Premier League merupakan liga yang diperkuat oleh kiper-kiper mancanegara. Dua kiper Spanyol, menjadi palang pintu dua klub elite Premier League, yaitu David de Gea bersama Manchester United dan Kepa Arrizabalaga bersama Chelsea.

Kemudian, ada juga dua kiper hebat asal Brasil, yang merupakan anggota tim nasional dari negara tersebut. Kiper itu adalah Alisson Becker yang memperkuat Liverpool dan Ederson Moraes bersama Manchester City.

Mesikpun ada banyak kiper yang tampil oke sebagai aktor utama di barisan pertahanan, namun hanya ada tiga yang terbaik. Berikut ini merupakan tiga kiper terbaik di Premier League pada musim 2018/2019.

Ederson Moraes – Manchester City
Ederson Moraes disebut-sebut sebagai kiper terbaik sejak pindah ke Manchester City. Pada musim 2018/2019, Ederson Moraes berhasil mengantarkan The Citizens 15 kali tanpa kebobolan. Namun, hal itu juga didukung oleh barisan pertahanan Manchester City yang kokoh. Selain itu, Ederson Moraes juga pernah membuat assist untuk gol rekannya di Manchester City.

David de Gea – Manchester United
David de Gea merupakan satu di antara kiper terbaik di dunia. De Gea sudah menjadi satu di antara kekuatan Manchester United. David de Gea melakukan penyelamatan sebesar 71,53 persen pada musim ini. David de Gea sudah menerima tendangan sebanyak 412 tendangan pada musim ini.

Alisson Becker – Liverpool
Alisson Becker baru bergabung bersama Liverpool pada awal musim 2018-19. Dia dibeli dari AS Roma. Alisson langsung menunjukkan kualitasnya bersama Liverpool dalam waktu singkat. Ia sudah mencatatkan 17 clean sheets untuk The Reds. Selain itu, Alisson mencatatkan persentase penyelamatan sebesar 76,54 persen.