3 Pelajaran Penting Inggris Usai Gilas Panama 6-1

Kane Piala Dunia 2018

Inggris tampil luar biasa dengan menggilas Panama dengan skor telak 6-1 dilanjutan pekan kedua fase Grup G Piala Dunia 2018. Pertandingan yang digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu, 24 Juni itu berhasil membuat jutaan penonton terkagum-kagum usai melihat aksi Harry Kane dan kawan-kawan.

Penyerang andalan Tottenham Hotspur tersebut berhasil menjadi bintang lapangan usai menyumbang separuh gol Inggris. Sedangkan sisa gol dicetak oleh Jesse Lingard dan dua gol dari John Stones. Tak hanya memunculkan momen spesial untuk Kane, dilain sisi kemenangan tersebut juga memastikan Inggris lolos ke babak 16 besar.

Menariknya disini ketika kemenangan bersejarah Inggris di Piala Dunia tersebut bisa diambil banyak pelajaran. Termasuk dalam skema menyambut babak 16 besar yang sudah lama hilang dari pandangan Inggris di ajang internasional. Berikut tiga pelajaran Inggris yang coba kami berikan untuk Anda dibawah ini.

1. Trippier Menjadi Sosok Penting

Inggris Piala Dunia 2018

Bila melihat catatan gol Inggris di Piala Dunia 2018 dalam dua pertandingan terakhir, maka sosok Kieran Trippier pantas diberikan apresiasi. Pasalnya servis sang pemain bertahan Spurs ini sering memberikan ancaman kepada sang lawan, dan terbukti Panama merasakan aura magisnya.

Ketika Inggris kesulitan dalam mengeksekusi peluang dari jarak dekat atau pun dari berbagai umpan. Maka servis bola mati dari kaki Trippier bisa memberikan peluang terbaik bagi Tiga Singa untuk melangkah jauh di Rusia.

Andai Trippier bisa tampil konsisten dimasa-masa mendatang, maka jaminan tempat utama di skuat Inggris akan selalu dia miliki dari generasi ke generasi.

2. Kane Senjata Pemusnah Inggris

Inggris Piala Dunia 2018

Kane sudah membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang andalan Inggris, dalam dua pertandingan Piala Dunia Rusia 2018. Dirinya sudah mencetak lima gol, dan namanya bertengger dipuncak daftar sementara pencetak gol terbanyak.

Atas apa yang sudah Kane berikan untuk Inggris, sejauh ini namanya sangat disanjung-sanjung oleh berbagai pihak. Bahkan ada yang menyebut jika Kane akan mempersembahkan gelar juara Piala Dunia kedua bagi Inggris.

Dengan kata lain, roh Inggris ada ditubuh Kane, andai sang pemain tidak ada, maka tidak ada gol untuk Inggris.

3. Sterling Pantas Dicoret

Inggris Piala Dunia Rusia 2018

Satu nama yang pantas dikritik adalah Raheem Sterling. Sejauh ini, penyerang andalan Manchester City tersebut belum mampu menunjukan kemampuan terbaiknya di Piala Dunia 2018. Meksi memainkan peran penting dalam dua proses gol Inggris, namun dirinya masih kurang dalam penyelesaian akhir dari jarak dekat.

Ketika Inggris berhadapan dengan Belgia di babak pamungkas Grup Piala Dunia nanti, maka jalan terbaik untuk Southgate adalah mengistirahatkan Sterling dan bereksperimen dengan pemain yang berbeda untuk Kane.

Pemain yang dimaksud disini adalah penyerang Manchester United, Marcus Rashford, yang tampil sangat mengesankan melawan Kosta Rika di pertandingan persahabatan terakhir. Atau bisa juga pemain macam Jamie Vardy yang memiliki kecepatan dan naluri pencetak gol tajam. Kedua kandidat itu dirasa sangat cocok untuk menemani Kane dilini depan.