3 Pemain Yang Perlu Disingkirkan Barcelona Saat Ini

Barcelona menjalani musim lalu dengan cukup baik dimana mereka berhasil meraih piala La Liga dan Copa Del Rey, serta menjadi klub terbanyak mencetak gol di Spanyol. Sayangnya mereka gagal saat bertarung di kompetisi Liga Champions. Mereka pun membutuhkan pemain baru yang lebih berkompeten, dengan mengganti pemain yang jarang diturunkan dengan berbagai alasan. Karena itulah mereka membutuhkan ruang baru dengan melepaskan pemain tersebut dan setidaknya ada tiga pemain yang perlu disingkirkan Barcelona.

3. Denis Suarez

Gelandang serang ini terlihat menjanjikan saat bermain bersama Villarreal, namun setelah diboyong Barcelona, Ia gagal mengatasi tekanan bermain untuk raksasa La Liga dan memenuhi harapan mereka. Padahal Ia diproyeksikan sebagai pengganti legenda klub Xavi Hernandez yang ditunjukkan dengan memberinya nomor punggung 8, namun Ia gagal mereplikasi penampilannya untuk tim. Ia tak mampu mendapatkan posisinya sebagai starting tim dan jarang dipanggil, namun saat mendapat peluang, ia juga gagal menunjukkan kebolehannya.

Deni suarez saat membela Barcelona di Copa del Rey

Deni suarez saat membela Barcelona di Copa del Rey

 

Akhirnya Barcelona menandatangani Arthur Melo dari Gremio, Brasil. Ada kemungkinan yang cukup besar ia akan masuk dalam skuad bahkan mengambil nomor punggung 8 dari Denis Suarez. Dan jika ini terjadi Suarez harus mulai dari klub papan tengah Eropa, di mana ia dapat menemukan bentuk terbaiknya lagi memenuhi potensinya.

2. Ousmane Dembele

Dibeli Barcelona dengan harga lebih 100 juta euro, pemain sayap Prancis ini malah menghabiskan hampir separuh waktunya di Barcelona untuk pulih dari cedera. Padahal Ia diharapkan untuk mampu mengisi kekosongan untuk menggantikan Neymar. Sayangnya harapan tersebut terlalu tinggi. Sementara saat masih bersama Borussia Dortmund ia termasuk pemain yang spektakuler dan diburu banyak klub papan atas, yang artinya kemampuannya diakui.

Ousmane Dembele menghangatkan bangku cadangan Barcelona

Ousmane Dembele menghangatkan bangku cadangan Barcelona

Setelah pulih, ia pun kurang dimanfaatkan di Barcelona dan kemudian performanya terlihat menurun. Memang ia sempat dilibatkan di Piala Dunia 2018 kemarin bersama Prancis, namun ia tetap tidak diberi banyak waktu bermain oleh Didier Deschamps. Ini artinya ia tak terlalu diutamakan seperti Kylian Mbappe atau yang lainnya.

Kini Barcelona telah menandatangani pemain sayap dari Bordeaux yaitu Malcom. Ia bermain di posisi yang sama dengan Dembele, dan performanya di Liga Prancis telah ditampilkan denagn jelas. Hal ini membuat masa depan Dembele di Barcelona tidak berawan. Sulit untuk membuatnya dimainkan di tim utama kecuali ia menunjukkan bakatnya dalam waktu dekat, atau menerima pinangan dari klub lain, demi menyelamatkan karirnya.

1. Andre Gomes

Ia diboyong Barcelona dari Valencia, bertepatan dengan kedatangan Denis Suarez di Camp Nou. Ia juga diharapkan mampu menjadi pengisi lini tengah yang dikhawatirkan karena ditinggalkan oleh Xavi dan menjadi penerus dari Andres Iniesta yang hampir memasuki masa pensiun. Real Madrid juga tertarik padanya namun Barcelona lebih dulu mengamankan tanda tangannya dengan 31 juta poundsterling.

Ia diharapkan menjadi salah satu gelandang top di dunia, namun sayangnya Ia gagal memenuhi harapan klubnya. Mereka tidak menyadari bahwa Gomes tidak cocok di set up mereka. Dia pemain fisik dan teknis, yang tidak akan cocok untuk menjadi gelandang Barcelona, ​​yang memiliki penguasan bola yang tinggi.

Andre Gomes saat dirotasi oleh Luis Enrique di Barcelona

Andre Gomes saat dirotasi oleh Luis Enrique di Barcelona

Gomes pun kehilangan kepercayaan dirinya yang berimbas kepada performanya. Akhirnya ia banyak menghabiskan waktu dengan menghangatkan bangku cadangan. Dan karena inilah ia sering menghadapi kritik dari penggemar Barcelona. Akan sulit untuk merubah gaya bermain dengan segera, dan diyakini jawara La Liga musim lalu harus menjualnya ke tim di mana dia akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain, dan bisa membuktikan bakatnya.

Demikianlah tiga pemain yang perlu disingkirkan Barcelona dalam waktu dekat. Tentu saja mereka bukanlah seperti lima pemain bintang yang menolak Barcelona saat dipanggil dimana ketiga pemain itu belumlah cemerlang seperti mereka. Sulit menggoda dengan apa yang ditawarkan Barcelona, terlepas dari kemegahan dan nama besar mereka. Bagaimana menurut Anda?