4 Kiper Termahal Liga Inggris

Jadwal Pertandingan Premier League Musim Ini

Premier League Inggris resmi dibuka pada tanggal 12 Agustus 2018, dan yang paling menarik adalah berita Kepa Arrizabalaga yang baru saja mendapat sebuah pengalaman spesial dengan berstatus sebagai kiper termahal dunia usai direkrut Chelsea dari Athletic Bilbao di bursa transfer musim panas 2018 ini.

Dengan nilai transfer sebesar 72 juta pounds, Kepa berhasil menggeser posisi Ederson sebagai kiper termahal. Sikap Chelsea kembali menegaskan bahwa klub-klub Premier League berani mengeluarkan harga tinggi demi jasa sang kiper karena mereka ingin yang terbaik dalam menjaga palang pertahanan terakhir.

Berikut ini kami sampaikan 4 kiper termahal Premier League Inggris.

1. Jordan Pickford

Kiper termahal Inggris

Status kiper termahal asal Inggris memang masih dipegang oleh Jordan Pickford. Status ini muncul ketika dirinya memutuskan untuk merapat ke Everton dengan biaya 25,65 juta pounds dari Sunderland pada tahun 2017.

Pickford berhasil menjelma sebagai salah satu kiper muda terbaik Inggris dengan tampil apik disepanjang musim bersama Everton. Reputasinya kini semakin meningkat setelah tampil impresif saat membela Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia.

2. Ederson

Kiper Termahal Dunia

Ederson mendapat status sebagai kiper termahal dunia usai didatangkan oleh Manchester City pada musim lalu. Pemain berusia 24 tahun itu langsung mendapat kepercayaan Pep Guardiola dengan menggeser posisi Claudio Bravo di Etihad Stadium.

Ederson dibayar lunas oleh Manchester City dengan harga 36 juta pounds dan tampil sangat bagus pada musim pertamanya bermain di Premier League. Kiper asal Brasil itu berhasil mengantarkan klub barunya memenangkan gelar Premier League, yang sebelumnya tidak pernah dia dapatkan bersama Benfica.

3. Alisson Becker

Kiper Termahal Dunia

Alisson merapat ke Liverpool berhasil memecahkan rekor transfer klub asal London tersebut. Kiper nomor satu timnas Brasil itu membuat Liverpool mengeluarkan biaya sebesar 56,25 juta pounds agar mau meninggalkan Roma.

Pemain berusia 25 ini diharapkan bisa menghilangkan kendala besar Liverpool dibawah mistar. Simon Mignolet dan Loris Karius sering membuat blunder dan Jurgen Klopp berharap hal itu tidak terjadi dengan Alisson.

4. Kepa Arrizabalaga

Kiper Termahal Dunia Saat Ini

Status kiper termahal dunia Alisson lantas tidak bertahan lama. Rekor tersebut akhirnya dipecahkan Kepa Arrizabalaga setelah sang pemain bergabung ke Chelsea pada menit-menit terakhir ditutupnya bursa transfer musim panas 2018.

Chelsea rela menggelontorkan dana besar agar sang kiper mau meninggalkan Athletic Bilbao, setelah alot dalam jumlah transfer, kedua belah pihak pun setuju dengan harga 72 juta pounds.

Kiper berusia 23 tahun itu mendapat kontrak berdurasi jangka panjang dengan bertahan hingga tujuh musim di Stamford Bridge. Kedatangan Kepa pun menegaskan kepergian Thibaot Courtois ke Real Madrid, dan Kepa sendiri bisa dipastikan akan menjadi kiper utama The Blues dibawah asuhan Maurizio Sarri.