4 Klub Alternatif Pogba Andai Hengkang Dari MU

Berita Pogba Hari Ini

Manchester United menjadi sebuah tim yang paling disorot di musim ini, buruknya bagi mereka bukan karena prestasi, melainkan karena penurunan performa dari anak asuh Jose Mourinho. Alhasil, Setan Merah kini jauh dari pengejaran gelar juara Liga Primer Inggris, dan terancam gagal di Liga Champions.

Rentetan hasil buruk ini ternyata ada sebabnya, banyak pengamat menilai bahwa hal itu terjadi karena akibat perseteruan Mourinho dengan anak asuhnya, terlebih khusus yang sedang panas sekarang adalah perseteruan dengan Paul Pogba.

Membedah apa yang sudah dihasilkan oleh Manchester United, dalam tujuh laga awal. Mereka sudah menelan tiga kekalahan, terkahir kali terjadi kontra West Ham dengan skor 3-1. Media dunia langsung berspekulasi bahwa Pogba sudah tidak nyaman berada di Old Trafford, dan dirinya siap untuk hengkang dari klub andai ada klub yang berminat.

Andai hal ini terus berlangsung, bisa jadi Pogba akan di jual pada bursa transfer musim dingi bulan Januari 2019 mendatang. Menarik untuk ditunggu kemana Pogba akan berlabuh, pasalnya sudah banyak klub yang siap menampung gelandang terbaik timnas Prancis tersebut.

Berikut ini sudah ada 4 klub yang diklaim siap membayar Pogba andai benar-benar pergi dari Manchester United, dan klub tersebut adalah:

1. Juventus

Juventus Skuat 2019

Berbicara klub satu ini, maka bisa disebutkan bahwa Juventus adalah klub yang membantu membesarkan nama Pogba sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Dengan pindah ke Italia dari Inggris, Pogba berhasil mengembangkan misi dan visi bermainnya.

Juventus pun dengan senang hati menyambut kepulangan Pogba, akan tetapi transfer Cristiano Ronaldo pada musim panas kemungkinan bisa menjadi batu sandungan buat klub, karena pihak Juventus diklaim sudah kehabisan dana.

Kedatangan Ronaldo ke Juventus menghasilkan jumlah transfer 100 juta euro dari Real Madrid, nilai ini menjadi bukti bahwa Juventus rela menggelontorkan dana besar demi menjadi yang terbaik. Meski begitu, mereka akan berpikir seribu kali untuk kembali mengeluarkan dana besar dalam rentan waktu singkat.

Pogba sendiri diklaim akan dengan senang hati kembali menghiasi Liga Italia, namun akan menjadi sebuah kesulitan untuk mewujudkan hal tersebut karena terkendala klausul pelepasan kontraknya dengan Manchester United yang diklaim berjumlah fantastis.

2. Real Madrid

Skuat Terbaru Madrid

Ketika publik Santiago Bernabeu dikagetkan dengan kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus, sampai saat ini Real Madrid belum juga mendatangkan pemain berkategori terbaik. Lebih parahnya, lagi mereka diklaim sebagai klub yang paling irit melakukan belanja pemain dalam beberapa musim.

Dengan mendatangkan Pogba, bisa jadi Real Madrid akan kembali dalam masa kejayaannya sebagai klub bertabur bintang. Adapun Pogba sendiri adalah sebagai pemain bintang yang berhasil memberikan keuntungan kedua belah pihak, dengan bergabung di La Liga, bisa jadi sang pemain akan kembali menemukan kemampuan terbaiknya.

Ketika ada kesempatan, maka Madrid tidak akan membiarkannya, dalam artian uang bukan masalah bagi mereka dan bila ini terjadi. Maka lini tengah Madrid akan sangat berbahaya, karena sejauh ini mereka sudah dikelilingi oleh gelandang-gelandang terbaik dunia, macam Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modric.

3. Barcelona

Barcelona Transfer pogba

Barcelona muncul sebagai klub yang paling ngotot mendatangkan Pogba, dan kisruh yang sedang terjadi dengan Mourinho akan semakin membuat mereka bernafsu untuk segera menggaet Pogba ke Camp Nou. Adapun kesempatan ini tidak akan disia-siakan oleh mereka, karena persaingan perburuan gelar La Liga Spanyol, dan Liga Champions semakin berat.

Meski banyak pengamat mengatakan sosok Pogba tidak akan berdampak besar bagi Barcelona, namun kedatangan sang pemain di dalam skuat garapan Ernesto Valverde akan sangat membantu memberikan opsi kedua, dan mungkin akan menjadi aset besar di masa mendatang.

Tak berbeda dengan Real Madrid, Barcelona adalah sebuah klub besar di dunia. Mendatangkan Pogba akan membantu mendapatkan keuntungan bagi Barcelona, memenangkan perburuan dari Real Madrid pastinya akan menambah gairah Lionel Messi cs untuk terus menjadi yang terbaik.

4. PSG

Trio PSG

Paris Saint Germain menjadi klub yang memiliki mimpi besar untuk bisa menaklukan Eropa dengan berbagai prestasi. Ketika tiga musim beruntun mengalami kegagalan di Liga Champions dengan kalah dari Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool.

Lantas musim ini pastinya mereka ingin langsung menaklukan Liga terbaik tersebut, dan bursa transfer musim dingin Januari 2019 akan menjadi satu langkah yang bagus untuk mereka menambah kekuatan. Dengan kata lain, Pogba akan sangat cocok berada di Parc des Princes karena tergabung dengan beberapa pemain bintang lainnya, macam Neymar, Kylian Mbappe, dan Edison Cavani.

Harga pun tidak akan jadi masalah, finansial PSG sangat fantastis, dan itu terbukti dengan keberhasilan mereka membajak Neymar dari Barcelona, dan Mbappe dari Monaco. Tak berhenti sampai disitu saja, keuntungan juga akan berpihak kepada Pogba andai bisa mewujudkan mimpi mereka sebagai penguasa baru benua Eropa.

Pogba adalah pemain kelahiran Perancis, dengan kata lain dia akan dianggap sebagai pahlawan di setiap pertandingan kemenangan PSG. Satu pembuktian nyata adalah Pogba berhasil mengantarkan Timnas Perancis juara Piala Dunia 2018 kemarin.

Terus menerus menelan hasil buruk akan semakin membuat hati Pogba tidak nyaman di Manchester United, dan jika pindah ke Ligue 1 Perancis dan terus menerus mendominasi sebagai tim terbaik, maka bukan alasan buruk Pogba minggat dari Old Trafford.