4 Pelatih Yang Pantas Gantikan Jose Mourinho

Prediksi Karir Mourinho di MU

Pecinta sepak bola Inggris tengah dilanda isu panas terkait status Jose Mourinho di Manchester United. Merujuk pada situasi tersebut, bisa dikatakan isu itu sangat wajar lantaran Mourinho sedang menjalani periode sulit di Old Trafford.

Paling mengejutkan disini adalah ketika Manchester United dikalahkan oleh tim Championship Derby County pada ajang Carabao Cup, dan kekalahan itu pastinya menggugurkan mereka dari kompetisi Liga Lokal. Tak hanya disitu saja, hasil-hasil buruk terus berlanjut baik di kompetisi Liga Inggris, maupun Liga Champions.

Situasi buruk ini lantas membuat para pendukung Setan Merah gerah. Kini tak sedikit pendukung Manchester United mendesaknya untuk mengundurkan diri. Bisa diartikan bahwa klub besar Inggris itu masih sulit mencari pengganti Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun pada 2013.

Tekanan yang terus datang bisa diprediksi akan memunculkan status pendahulu Mourinho yang dipecat ditengah kompetisi. Berikut ini, kami coba sampaikan beberapa sosok pelatih yang pantas menggantikan posisi Mourinho andai benar-benar ditendang oleh Manchester United.

1. Laurent Blanc

Pelatih MU

Nama Laurent Blanc tak pernah absen ketika Manchester United membuka lowongan pelatih baru di Old Trafford. Akan tetapi, isu itu tidak pernah benar-benar terjadi. Bila berbicara siapa itu Blanc, maka jawabannya adalah sebagai sosok yang sukses sebagai pemain maupun pelatih.

Catatan menjelaskan bahwa Blanc berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Dunia bersama Prancis pada tahun 1998 sebagai pemain dan kemudian memenangkan tiga gelar Ligue 1 berturut-turut dengan PSG antara 2013 dan 2016 sebagai pelatih.

Blanc sejatinya bukan sosok yang asing bagi Manchester United, dirinya pernah tercatat sebagai pemain Manchester United pada musim 2000-an. Tepat pada musim 2013, dirinya memutuskan pensiun dengan menjalani pertandingan terakhir bersama Setan Merah.

2. Diego Simeone

Pelatih Baru MU

Membedah siapa itu Simeone, maka arti yang muncul adalah sebagai sosok pelatih yang sukses bersama Atletico Madrid. Mantan pemain Inter Milan ini berhasil mengangkat derajat Atletico sebagai salah satu klub elit di sepakbola Spanyol dan sudah memenangkan tujuh trofi di klub, termasuk satu trofi La Liga dan dua Liga Europa.

Meski belum pernah berkarir di Liga Inggris, namun sosoknya bisa dipastikan mendapat respon positif dari pendukung setia Setan Merah di Old Trafford. Besar harapan dari semua pendukung Manchester United, Simeone bisa mengembalikan kejayaan tim kesayangan mereka.

3. Mauricio Pochettino

#PelatihBaruMU

Pochettino terlihat sedang berada dalam tekanan besar usai mengalami rentetan hasil buruk dan sebuah kebijakan petinggi klub untuk tidak melakukan belanja pemain di bursa musim panas kemarin. Terlepas dari situasi sekarang, bisa disimpulkan bahwa Pochettino sudah melakukan pekerjaan luar biasa.

Pochettino berhasil mengangkat derajar Spurs dengan mampu bersaing sebagai tim berposisi empat besar di Premier League. Tak sampai disitu saja, Pochettino juga mampu mengembangkan potensi pemain muda White Hart Lane.

Bila mengarahkan situasi yang sedang terjadi pada Manchester United dan melirik potensi Pochettino, maka Spurs tidak mungkin melepas sang pelatih. Dalam artian, Setan Merah harus menyiapkan dana super besar andai ingin mendapatkan tanda tangan Pochettino.

4. Zinedine Zidane

Zidane Pelatih MU

Zidane muncul sebagai salah satu pelatih muda tersukses bersama Real Madrid, apa yang telah dia perbuat dalam tiga musim singkatnya di Madrid tersebut mampu mengangkat namanya sejajar dengan pelatih-pelatih hebat dunia. Keberhasilannya pun mulai dipertanyakan usai memutuskan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Terlepas dari catatan posisi Zidane meraih trofi Liga Champions ketiga secara beruntun bersama Real Madrid. Kini namanya sangat sering dikaitkan dengan Manchester United. Ditengah taktik Mourinho yang diklaim sudah ketinggalan zaman, alhasil sosok Zidane semakin terdengar.

Taktik Zidane diklaim lebih modern karena pendekatan menyerangnya yang menarik dan kehadirannya bisa menjadi sebuah jawaban singkat Manchester United dalam misi mengembalikan kejayaannya di kompetisi domestik maupun Eropa.