4 Pemain Yang Harus Dijual Manchester City

Manchester City telah memecahkan berbagai rekor di Premier League pada musim lalu termasuk menjuarainya, padahal sebelumnya mereka gagal melakukan dan bertengger di putaran ketiga. Hal ini karena mereka merekrut banyak pemain berbakat walaupun dengan nilai yang cukup besar yang terbukti ampuh membawa keberhasilan. Sayangnya ada beberapa pemain yang tak banyak membantu dalam kejayaan mereka, dan tercatat setidaknya ada 4 pemain yang harus dijual Manchester City di musim panas ini, lalu berinvestasi lagi. Dan inilah mereka.

1. Joe Hart

Joe Hart telah gagal membuat dampak apa pun dalam beberapa tahun terakhir bersama City. Dan setelah Pep Guardiola ditunjuk menjadi pelatih, hal tersebut terlihat jelas bahwa Hart tidak diperlukan lagi karena ia memilih Claudio Bravo menjadi kiper utama. Ia pun dilempar menuju Torino musim panas 2016, namun gagal tampil mengesankan, dan saat dipinjamkan menuju West Ham United, masalah yang sama muncul: Hart tidak memiliki kemampuan untuk menjadi kiper no 1 klub. Dia membuat serangkaian kesalahan di West Ham yang melihatnya diganti dengan Adrian, yang mempertahankan posisinya sampai akhir musim.

Hart telah kembali ke Man City dan semua orang mengakui bahwa tidak mungkinnya pemain berusia 31 tahun ini mendapatkan waktu bermain di Etihad Stadium apalagi dengan perekrutan Ederson di musim panas lalu dan membawa City meraih gelar juara. sudah pasti saatnya baginya untuk mencari kepindahan permanen di tempat lain dan berusaha untuk menghidupkan kembali karirnya.

Joe Hart dan Claudio Bravo bisa dilepaskan Manchester City dengan segera

Joe Hart dan Claudio Bravo bisa dilepaskan Manchester City dengan segera

2. Claudio Bravo

Seperti yang diungkap sebelumnya, Bravo merupakan pemain pertama yang direkrut Guardiola saat menjadi manajer di City karena pengalamannya di Barcelona selama beberapa tahun dan telah mendapatkan banyak penghargaan. Diproyeksikan untuk menggantikan Joe Hart pada tahun 2016 lalu, namun semua harapan menghilang saat Bravo membuat kesalahan demi kesalahan dalam beberapa pertandingan pertamanya. Hampir semua keyakinan dalam dirinya telah hilang oleh pertandingan kesepuluh dan Guardiola mulai menyesali keputusannya yang terburu-buru. Meskipun demikian, ia menyelesaikan musim setelah memainkan total 32 pertandingan di semua kompetisi. Hanya saja ia menjadi ganjalan Guardiola mencapai dua besar di Premier League

Ederson pun ditandatangani pada awal musim 2017-18 dan segera menjadi pilihan pertama, Ini membuat Bravo lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Dan pada akhir musim, ia hanya diberikan kesempatan 13  pertandingan di semua kompetisi. Dengan performanya saat ini, tentu sulit untuk mengimbangi Ederson sementara usianya juga sudah mencapai 35 tahun.

3. Eliaquim Mangala

Pemain asal Prancis ini pernah menjadi bek yang sangat menjanjikan, mampu menantang untuk menjadi permain terbaik di posisinya di klub sebelumnya, namun sejak direkrut City pada tahun 2014 lalu, Ia tak mampu memantapkan diri di klub. Memang dalam dua musim perdananya ia dilibatkan sebanyak 48 kali, namun di musim ketiganya ia dikirim menuju Valencia dan mendapat kesempatan untuk memamerkan kemampuannya.

Eliaquim Mangala perlu keluar segera dari Manchester City untuk menyelamatkan karirnya

Eliaquim Mangala perlu keluar segera dari Manchester City untuk menyelamatkan karirnya

Bersama klub asal Spanyol, ia tampil sebanyak 33 kali dan dianggap sebagai pemain kunci di sisi mereka. Namun ia kembali bersama City dan mencoba peruntungannya. Sayang Mangala tak mendapatkannya walau sempat 9 kali dimainkan. Ditengah musim kedua ia dipinjamkan menuju Everton, namun ia hanya dimainkan dua kali saja karena cedera lutut, dan perlu sembuh dalam waktu lama.

Tentunya jika Mangala menginginkan karir nyata di dunia sepakbola, ia akan mencari cara untuk pindah permanen ke klub manapun yang masih membutuhkan jasanya dibandingkan bersama City yang tidak benar-benar membutuhkannya.

4. Patrick Roberts

Pemain muda jebolan Fulham telah diboyong City pada tahun 2015 seharga £ 6,5 juta dan dianggap sebagai prospek muda yang luar biasa bagi City untuk berkembang.  Namun sayangnya ia hanya sekali dimainkan dalam tiga tahun kebersamaannya dan melemparkannya menuju Celtic pada Januari 2016.

Patrick Roberts sebaiknya meninggalkan Manchester City demi masa depannya

Patrick Roberts sebaiknya meninggalkan Manchester City demi masa depannya

Penampilannya telah dipuji secara luas dimana ia telah mengumpulkan 78 penampilannya bersama Celtic, mencetak 18 gol dan memberikan 26 assist. Namun walaupun demikian, City bisa menjualnya dalam waktu dekat, karena pemain berusia 21 tahun itu diyakini tidak bisa mengimbangi dengan sisa skuad City. Brendan Rodgers selaku pelatih Celtic telah mencoba untuk menandatanganinya pada Januari lalu namun harga yang diminta terlalu tinggi. Dengan demikian, harapannya di City bagi Roberts sudah tak ada lagi.

Dengan 4 pemain yang harus dijual Manchester City dalam waktu dekat, maka akan memberikan ruang kepada pemain baru yagn lebih berkualtas dimusim depan. Hal ini akan meningkatkan peluang City untuk tetap memenangkan Premier League di musim depan dengan menambah pemain baru yang lebih berkompeten lagi.