5 Kandidat Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris 2018-2019

Top Skor Premier League 2018-2019

Premier League Inggris 2018-2019 akan resmi digelar pada tanggal 12 Agustus 2018. Sejauh ini, semua tim peserta tengah mempersiapkan kekuatan terbaiknya demi menjadi yang terbaik di akhir musim nanti.

Tak hanya menarik dalam menyajikan pertandingan, namun Premier League juga sangat menarik untuk dinantikan pemain mana yang akan keluar sebagai pencetak gol terbanyak. Pasalnya dalam kompetisi ini, pemain depan sangat diragukan karena Premier League merupakan salah satu liga terbaik dunia.

Melihat keadaan yang ada sekarang, terdapat beberapa nama yang diklaim siap menjadi Top Skor musim 2018-2019. Berikut kami hadirkan 5 kandidat kuat sebagai pencetak gol terbanyak musim ini.

1. Alvaro Morata

Top Skor Premier League 2018-2019

Musim lalu adalah musim buruk Alvaro Morata bersama Chelsea, lantas musim ini adalah kesempatan kedua bagi sang pemain yang tidak boleh dilewatkan. Morata menjalani debutnya dengan mencetak lima gol di musim lalu. Akan tetapi, semua itu bagai ditelan bumi karena penampilan Morata menurun drastis.

Bersama dengan Maurizio Sarri, Morata siap menatap musim baru dengan banyak harapan. Di bawah arsitek pelatih asal Italia tersebut, Morata diklaim akan menjadi ujuk tombak The Blues. Dengan skill dan kemampuan yang dimiliki oleh Morata, Sarri akan senang menerapkan skema menyerang.

Jika Eden Hazard, Pedro, dan Willian mampu memberikan penampilan yang sama dengan Jose Callejon, Lorenzo Insigne dan Dries Mertens di Napoli, maka Morata bisa bersaing dalam perebutan Sepatu Emas Premier League 2018-2019.

2. Romelu Lukaku

Top Skor Premier League 2018-2019

Lukaku dipercaya akan kembali mencoba memberikan kemampuan terbaiknya bersama Manchester United. Mengalami beberapa kendala di awal musim, namun Lukaku berhasil mencetak 27 gol dan membuat 9 assist di musim debutnya.

Catatan itu terjadi dikala Manchester United kesulitan berhadapan dengan tim-tim besar di Premier League dan Eropa. Dengan Alexis Sanchez yang sudah siap 100 persen dan dukungan baru seperti Fred, maka Manchester United harus bisa memberikan banyak peluang bagi Lukaku.

Ketajaman dan naluri mencetak gol yang dimiliki Lukaku diharapkan bisa mengantarkan Manchester United menjadi juara Premier League pertama mereka sejak terakhir kali terjadi pada era Sir Alex Fergeuson.

3. Sergio Aguero

Top Skor Premier League 2018-2019

Aguero menjadi salah satu penyerang terbaik karena telah banyak mencatatkan gol ketika mendarat ke Manchester City pada 2012. Musim 2018/19 ini, Aguero diharapkan bisa meneruskan catatan terbaik itu dengan memberikan gelar kedua beruntun dibawah asuhan Pep Guardiola.

Visi dan misi bermain sangat baik, dengan dukungan insting mencetak gol, Manchester City beruntung bisa memiliki penyerang buas seperti Aguero. Diprediksi, penyerang Argentina tersebut bisa mencetak lebih dari 20 gol musim ini.

Prediksi itu terjadi, karena Manchester City mendapatkan amunisi baru dengan mendatangkan Riyad Mahrez, yang dipercaya akan menambah daya gedor City. Jika kondisinya tetap fit sepanjang musim, Aguero mungkin bisa memecahkan rekor golnya sendiri di Premier League.

4. Harry Kane

Top Skor Premier League 2018-2019

Kane muncul sebagai pemain yang selalu menduduki daftar teratas pencetak gol terbanyak Premier League, terakhir kali pembuktian terjadi pada musim 2016/17 sebagai top skor. Namun, 2017/18 dominasi Kane dipatahkan oleh bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Satu pertanyaan muncul bagaimana nama Salah tidak masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak musim ini, banyak yang berpendapat bahwa permainan Salah sudah bisa ditebak karena penyerang depan Liverpool tidak mengalami perubahan.

Kembali ke sosok Kane yang masih tetap menjadi favorit untuk menyabet gelar pencetak gol terbanyak di Premier League. Semakin meyakinkan karena Kane mendapat kepercayaan diri usai memenangkan trofi Sepatu Emas di Piala Dunia 2018 dengan enam gol.

5. Pierre-Emerick Aubameyang

Top Skor Premier League 2018-2019

Sebagai penantang baru di Premier League Inggris, nama Aubameyang menjadi salah satu kandidat pencetak gol terbanyak karena catatan yang dihasilkan bersama Borussia Dortmund adalah catatan yang pantas disandingkan di Premier League.

Musim debutnya di bursa musim dingin 2018 kemarin tak begitu mengecewakan, dimana sang pemain berhasil mencetak 10 gol dalam 13 penampilan di Premier League musim lalu. Kini musim telah berganti, dibawah asuhan Unai Emery dengan type taktik menyerang, Aubameyang dipercaya akan menjadi sumber gol Arsenal.

Didukung dengan gelandang-gelandang pemberi asisst terbaik macam Mesut Ozil dan Henrik Mkhitaryan, Aubameyang diharapkan bisa memaksimalkan segala peluang yang ada dalam satu reaksi.