5 Pemain Bintang Yang Menolak Barcelona

Banyak pemain yang bermimpi untuk menjadi pemain Barcelona karena mereka termasuk salah satu klub terbesar dan terbaik di dunia. Jarang melihat pemain yang menolak kesempatan untuk pindah Camp Nou. Walaupun jarang bukan berarti tidak ada, dan berikut adalah 5 pemain bintang kelas dunia yang menolak bergabung bersama Barcelona.

5. Alessandro Del Piero

Piero bergabung dengan mantan masa kecilnya Juventus pada tahun 1993 lalu, setelah ia membela klub Padova. Ia merupakan salah satu pemain Italia yang paling berbakat dari generasi saat itu, bahkan selama 19 tahun ia telah dimainkan lebih dari 700 penampilan dan tetap bersama klub tersebut meskipun mereka diturunkan ke Serie B setelah mengalami skandal Calciopoli.

Dengan performanya saat itu, pemain lini serang Juventus itu memiliki banyak penawaran kontrak dari berbagai klub papan atas di seluruh Eropa, bahkan agennya sempat mengakui bahwa kliennya telah menolak Barcelona dan Manchester United saat berada di puncak kariernya.

Alessandro del Piero saat membela Juventus

Alessandro del Piero saat masih membela Juventus

Bersama Juventus, ia mencetak 290 gol dari 705 pertandingan yang melibatkannnya saat itu. meraih 6 gelar juara Serie A, 4 Supercoppa Italiana, sebuah piala Coppa Italia dan Liga Champions dan lainnya diluar penghargaan individu. Ia pun membawa Italia meraih gelar Piala Dunia 2006 dan hingga Del Piero, tetap menjadi ikon dan pahlawan sejati bagi para penggemar Juventus.

4. Koke

Atletico Madrid berhasil meraih gelar La Liga pertama mereka setelah 18 tahun absen pada musim 2013/14 lalu. Saat itu Diego Costa dan Koke merupakan pemain bintang mereka namun cukup mengejutkan bahwa Barcelona menginginkan Koke. Hal ini dikarenakan kebutuhan mereka yang mendesak sebagai penerus jangka panjang untuk Xavi yang hampir memasuki masa pensiun saat itu dan melihat Koke sebagai pemain yang layak diperjuangkan.

Koke Atletico Madrid saat membela Atletico Madrid

Koke Atletico Madrid saat membela Atletico Madrid

Meskipun diminta oleh rivalnya yang bergelimang piala, namun pemain asal Spanyol itu menolak pinangan Barcelona dan memilih untuk tinggal dengan klub masa kecilnya.

Barcelona pun akhirnya melanjutkan perburuannya dengan menandatangani Ivan Rakitic dari Sevilla, sementara Koke tetap mengokohkan tempatnya sebagai salah satu pemain terbaik di skuad Atletico, hingga saat ini.

3. Thiago Silva

Pemain asal Brasil tersebut memang telah diakui banyak pihak sebagai salah satu bek tengah yang paling konsisten dan terbaik di dunia, Ia juga mengatakan tidak kepada Barcelona, bahkan tidak hanya sekali. Saat itu ia berada di persimpangan antara AC Milan atau di PSG, namun Silva sendiri dengan jujur ​​mengakui bahwa ia menolak Barcelona karena peluang menghasilkan uang lebih besar di Paris.

Thiago Silva saat membela PSG

Thiago Silva berharap meraih kejayaan di Liga Champions bersmaa PSG

Silva sendiri tetap berharap untuk membimbing PSG menuju kejayaan Liga Champions pada kampanye musim ini, bersama pelatih barunya, Thomas Tuchel.

2. Gianluigi Buffon

Kiper asal Italia tersebut merupakan salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepak bola, bahkan sempat menjadi penjaga gawang termahal di dunia pada tahun 2001 lalu saat beralih dari Parma menuju Juventus. Tidak mengherankan jika Ia menjadi salah satu kiper yang dicari oleh semua klub papan atas Eropa, termasuk Barcelona. Namun Ia mengungkapkan bahwa diskusi dengan ayahnya membantunya memilih Juventus dibandingkan Barcelona.

Gianluigi Buffon Juventus mencoba menghalau bola

Gianluigi Buffon Juventus mencoba menghalau bola

Bersama Juventus, Buffon kini menjadi salah satu kiper yang paling memiliki berbagai piala dikantongnya, namun seandainya sang ayah memilih untuk pindah menuju Barcelona, tentu, ia takkan mungkin seperti ini, dimana ia masih dipercaya di tim utama, hingga usia 40 tahun.

1. Cristiano Ronaldo

Bayangkan Cristiano Ronaldo di Barcelona, bersama rivalnya Lionel Messi! Hal tersebut sebenarnya sudah menjadi harapan setidaknya manajer legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson. Awalnya karena Real Madrid karena mengambil semua pemain bintangnya seperti David Beckham, Ruud van Nistelrooy dan Gabriel Heinze tanpa sepengetahuannya, maka ia pun sempat berikrar takkan menjual apapun ke Madrid, bahkan sebuah virus.

Ia pun memiliki ide, dibandingkan ia kehilangan Ronaldo yang ingin hengkang dari kubunya, maka ia akan menjualnya ke Barcelona. Raksasa La Liga itu pun senang menerima penawaran itu, namun  Ronaldo menolak langkah tersebut karena ia hanya ingin bermain untuk Real Madrid.

Sir Alex Ferguson tak ingin menjual Cristiano Ronaldo ke Barcelona

Sir Alex Ferguson tak ingin menjual Cristiano Ronaldo ke Barcelona

Dan akhirnya Ferguson terpaksa menjualnya ke Madrid dimana semua pihak senang. (Manchester United mendapat 80 juta poundsterling , Real Madrid mendapatkan pemain terbaik di dunia dan Cristiano mendapatkan apa yang dia inginkan karena pemain seperti dia tidak hanya mencari uang, mereka mencari kemenangan, dan mereka mencari siapa pun yang memberi mereka kesempatan untuk memenangkan gelar, menjadi yang terbaik di dunia, untuk memenangkan sepatu emas.

Ronaldo pun menjadi pemain paling terkenal yang pernah menolak raksasa Catalan.

Demikianlah 5 pemain bintang kelas dunia yang menolak bergabung bersama Barcelona. Sebenarnya masih banyak lagi, namun kelima pemain diatas merupakan pemain berprofil tinggi yang menolak klub berprofil tinggi seperti Barcelona. Adakah pemain lainnya sepengetahuan Anda?