Allegri: Fisik dan Mental Dybala Bermasalah

Untuk kesekian kalinya Massimiliano Allegri mencadangkan Paulo Dybala. Terlibat bentrok dengan Bologna dilanjutan Serie A Italia, Juve bermain tanpa Dybala. Dan menjawab persoalan ini, Allegri menyebut jika Dybala tidak sedang dalam kondisi fisik dan psikologis baik.

Dipertandingan akhir pekan kemarin ini, Allegri lebih memilih memainkan Douglas Costa untuk menggantikan posisi Dybala. Pilihan tersebut dinilai mengejutkan karena Dybala hampir selalu jadi pilihan utama dan menariknya disini ketika Costa mampu menjawab kepercayaan Allegri.

“Bakat Dybala sudah tidak diragukan lagi. Tapi, dia juga harus berada dalam kondisi fisik dan psikologis yang baik untuk bisa tampil dan memberikan nilai positif kepada tim,” cetus Allegri.

Allegri, 50 tahun menambahkan jika keputusan mencadangkan Dybala jelas akan memberikan dampak negatif diluar lapangan. Menyadari hal itu, Allegri yakin bahwa apa yang sudah dilakukan baik untuk kepentingan klub. Apalagi jika melihat persaingan yang ketat antar pemain.

“Kami memiliki banyak pemain penting, terlebih lagi mereka sangat termotivasi untuk mendapatkan tempat. Tentu saja setiap pemain kesal saat hanya berada di bangku cadangan. Tapi yang penting adalah memberikan reaksi. Sepakbola adalah olahraga tim, Anda harus bisa menyingkirkan ‘saya’ dan kemudian mengubahnya menjadi ‘kami’,” Allegri mengakhir.

Meski tanpa sosok Dybala di awal laga, Juve masih tetap yang terbaik bagi Bologna. Si Nyonya Tua sukses menggebuk Bologna dengan skor tiga tanpa balas. Tiga gol Juve pada laga ini dicetak oleh Miralem Pjanic, Mario Mandzukic dan Blaise Matuidi.

Adapun dilaga itu, Dybala baru masuk dibabak kedua sebagai pemain pengganti. Disebutkan lebih dalam menjelaskan bahwa Dybala saat ini sedang galau karena baru putus dari kekasihnya, Antonella dan juga masih dalam proses pemecahan masalah terkait hak cipta yang dipermainkan oleh agennya sendiri.