Allegri Tak Puas Juventus Mencetak Tiga Gol Hadapi Young Boys

Juventus telah berhasil meraih kemenangan kedua di babak penyisihan grup H Liga Champions, menghadapi Young Boys. Namun pelatih mereka yaitu Massimiliano Allegri merasa timnya bisa mencetak lebih banyak gol menghadapi klub asal Swiss, padahal tiga buah gol dari Paulo Dybala sepertinya lebih dari cukup.

Juventus vs Young Boys

Raksasa sepak bola Italia tersebut mampu meraih poin penuh saat menghadapi Young Boys pada hari Selasa malam, pukul 23.55 WIB, di Alianz Stadium. Mereka berhasil menghentikan semua serangan dari sang tamu, bahkan menyarangkan tiga buah gol yang semuanya disumbangkan oleh Paulo Dybala. Sepertinya tanpa kehadiran bintang baru mereka yaitu Cristiano Ronaldo, membuatnya seolah tak memiliki beban untuk mencetak angka. (baca juga : Cristiano Ronaldo Akan Menderita Di Serie A)

 

Saat itu ia mencetak tendangan voli dalam umpan panjang yang diberikan Leonardo Bonucci di menit kelima setelah babak pertama dimulai. Ia pun kemudian mencetak angka lagi di menit ke 33, setelah diberikan umpan oleh Blaise Matuidi. Di menit ke 69, ia memperlebar selisih gol setelah menerima umpan dari Juan Cuadrado.

Massimiliano Allegri dan Paulo Dybala

Tentu sebagai pelatihnya, Allegri senang dengan performanya, apalagi ia baru mencetak sebuah gol saat menghadapi Bologna. Ia pun mengungkapkan pendapatnya kepada Sky Sport Italia dan mengatakan, “Saya senang untuknya, dia telah meningkat dan bermain dengan konsistensi yang lebih besar,

“Tetapi semua orang bermain bagus dan menunjukkan kedewasaan melawan tim Young Boys yang terorganisasi. Mereka adalah tim fisik dan berusaha memblokir kami dengan cara apapun, jadi itu sulit. “.

Paulo Dybala berhasil mencetak Hattrick saat membela Juventus menghadapi Young Boys di Liga Champions 2018-19

Paulo Dybala berhasil mencetak Hattrick saat membela Juventus menghadapi Young Boys di Liga Champions 2018-19

“Saya selalu mengatakan bahwa kualitas terbaik Dybala adalah kemampuannya untuk membuat tim bermain dan kemudian pergi untuk menyelesaikan langkahnya di akhir. Malam ini dia melakukan itu dengan cemerlang.”.

Juventus tak bermain maksimal?

Meskipun meraih kemenangan dengan selisih tiga gol, Allegri kecewa karena timnya telah puas dengan hasil mereka saat itu. Pasalnya pada menit ke 78, mereka menghadapi tim yang bermain dengan 10 orang karena Mohamed Ali Camara mengoleksi dua kartu kuning, yang membuatnya terlempar dari lapangan.

Ia pun mengatakan,  “Kami bermain dengan ketenangan yang tepat, dengan pendekatan yang tepat. Gol di awal membuat semuanya lebih mudah. “.

Federico Bernardeschi saat bertarung diudara menghadapi Mohamed Ali Camara di Liga Champions 2018-19

Federico Bernardeschi saat bertarung diudara menghadapi Mohamed Ali Camara di Liga Champions 2018-19

“Dan Jika saya harus menemukan yang negatif, itu adalah saat kami harus mencetak lebih banyak gol dimana selisih gol bisa sangat penting untuk memenangkan babak penyisihan grup. Tetapi secara keseluruhan tim saya bermain bagus, mereka terus berkembang.”.

Cukup beralasan dimana Massimiliano Allegri merasa tak puas walaupun Juventus mencetak tiga gol, karena selisih gol yang bisa menjadi pembeda di babak penyisihan di Liga Champions. Namun dengan lawan di Grup H saat ini yaitu Manchester United, Valencia dan Young Boys, serpertinya mereka takkan kesulitan untuk lolos ke babak berikutnya di kompetisi ini.