Alvaro Morata Dicoret dari 23 Pemain Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Alvaro Morata Dicoret dari 23 Pemain Timnas Spanyol

Harapan bintang Chelsea, yakni Alvaro Morata ikut tampil dalam skuad timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 akhirnya gagal. Hal ini cukup mengejutkan, karena selama musim ini pemain muda ini menjalani debut yang mengesankan di The Blues.

Pemain 25 tahun tersebut selama musim ini sudah membukukan 11 gol bersama tim Stamford Bridge dan menjadi salah satu pemain andalan Chelsea saat menang atas Manchester United di babak final Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) di Wembley, London, Sabtu lalu.

Dalam perilisan skuad timnas Spanyol yang dilakukan Senin waktu setempat yang lalu, pelatih mereka, Julen Lopetegui lebih memilih pemain Primer Inggris, yakni David de Gea, David Silva, Cesar Azpilicueta, dan Nacho Monreal.

“Membawa empat pemain depan, adalah hal yang saya hindari. Kami memiliki tiga pemain dengan kemampuan yang berbeda,” ucap Lopetegui.

Timnas Spanyol memulai laga di Piala Dunia 2018 dengan berhadapan dengan timnas Portugal di tanggal 15 Juni di Sochi. Namun sepertinya mantan pemain Real Madrid, yakni Alvaro Morata tidak akan ikut serta dalam laga tersebut. padahal, dia merupakan salah satu andalan saat mereka mendapat juara di Piala Dunia 2010 lalu.

Teman setim Morata di Chelsea, yakni Marcos Alonso dan Cesc Fabregas, juga pemain Arsenal, yakni Hector Bellerin, juga tak akan ikut serta memperkuat Portugal.

Selain mereka, ada 10 pemain dari dua klub raksasa Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona, termasuk Andres Iniesta memperkuat negaranya di Rusia nanti.

Berikut Skuad timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Kiper: David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), dan Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao).

Belakang: Jordi Alba (Barcelona), Nacho Monreal (Arsenal), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Nacho Fernandez (Real Madrid), Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), dan Cesar Azpilicueta (Chelsea).

Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Isco (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich), David Silva (Manchester City), Andres Iniesta (Barcelona), Saul Niguez (Atletico Madrid), dan Koke (Atletico Madrid).

Depan: Marco Asensio (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Diego Costa (Atletico Madrid), Rodrigo Moreno (Valencia), dan Lucas Vazquez (Real Madrid).