Analisa Buramnya Nasib Kiper Liverpool Di musim depan

Alisson telah resmi menjadi kiper termahal Liverpool bahkan di dunia saat ini, namun bisa dipastikan akan membuat efek samping yang tak menyenangkan terutama untuk penjaga gawang The Reds lainnya. Bagaimanakah nasib kiper Liverpool sejak kedatangan Alisson? Masihkah ada peluang untuk mereka atau semakin buram? Mari kita analisa satu per satu.

Alisson Becker dan Jurgen Klopp saat sesi pemotretan perkenalan kiper baru

Alisson Becker dan Jurgen Klopp saat sesi pemotretan perkenalan kiper baru

Loris Karius

Sepertinya sulit menghapus drama horor yang ditampilkan Karius saat Liverpool menjalani final Liga Champions menghadapi Real Madrid beberapa bulan yang lalu. Hal ini membuat para penggemar mereka geram karena tim kesayangannya hampir meraih gelar juara Eropa pertama kalinya sejak 14 tahun lalu.

Jurgen Klopp selaku pelatih sempat percaya bahwa Karius memiliki bagian untuk dimainkan, namun tidak demikian baginya. Ia sendiri mengakui bahwa dirinya tidak yakin apakah dia memiliki masa depan di klubnya terutama setelah kedatangan Alisson. Ia sempat mengatakan,

Posisi Loris Karius akan digantikan Alisson Becker di Liverpool

Posisi Loris Karius akan digantikan Alisson Becker di Liverpool

“Tentu saja [kedatangan Alisson] tidak sempurna untuk saya, tetapi saya juga tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu,” .

Dan saat ditanya apakah dia akan tetap menjadi pemain Liverpool di awal musim, Ia hanya menjawab, “Saya tidak bisa mengatakan apa yang saya lakukan sekarang. Masih ada waktu tersisa.”

Simon Mignolet

Awalnya dengan kesalahan yang dibuat Karius dalam beberapa bulan terakhir, akan meningkatkan peluang kiper lainnya yaitu Simon Mignolet, masuk dan mengambil tempatnya. Namu sayang ide tersebut takkan terjadi dimana Liverpool telah memboyong kiper baru yaitu Alisson.

Hal ini membuat harapan Mignolet semakin tipis untuk tampil rutin di lapangan. Sebenarnya Mignolet masih menjadi kiper yang memiliki peluang untuk menjadi pilihan pertama bagi hampir semua klub di Liga Premier, namun ia menyia-nyiakan kemampuannya dan sisa waktu yang tersisa dalam karirnya di Liverpool sebagai pemain yang jarang digunakan.

Ia harus membuat nama untuk dirinya sendiri sekarang, dengan beralih dari Anfield menuju klub yang bisa memberikannya lebih banyak waktu bermain dan dihargai untuk apa yang bisa dilakukannya.  Masih ada yang mau menerimanya seperti Wolverhampton Wanderers, Stoke City, Burnley atau mungkin Celtic dan Napoli yang membutuhkan kiper berpengalaman sepertinya, diluar kecerobohan yang pernah ia lakukan juga di beberapa pertandingan terakhirnya..

Jurgen Kopp masih menginginkan Simon Mingnolet di timnya

Jurgen Kopp masih menginginkan Simon Mingnolet di timnya

Klopp mungkin masih menginginkan Mignolet untuk berada dalam daftar pemainnya walaupun hanya sebagai pemain cadangan. Namun saja jika Mignolet menginginkan yang terbaik untuk kariernya, seharusnya ia mengambil langkah untuk meninggalkan Anfield..

Danny Ward

Sekedar informasi, bahwa Ward tidaklah menjadi pelapis ketiga dari Liverpool lagi karena ia telah beralih menuju Leicester City pada tanggal 20 Juli kemarin dengan tebusan 12, 5 juta poundsterling, Hal ini cukup wajar mengingat sejak ia direkrut oleh The Reds dari Wrexham AFC, pada musim panas 2014 lalu, ia sangat jarang dipergunakan dan lebih sering menjadi pemain pinjaman saja. Namun langkahnya tersebut Hal ini membuat pemain berusia 25 tahun itu selangkah lebih maju dibandingkan Mignolet.

Walaupun Alisson telah resmi menjadi kiper Liverpool, namun bukan berarti kiper lainnya harus m meninggalkan Anfield dengan serentak. Pasalnya seandainya terjadi sesuatu oleh pemain asal Brasil itu, tentu ada peluang besar untuk mereka memperbaiki citranya saat itu. Meskipun demikian, akan menarik untuk melihat langkah Liverpool  dalam waktu dekat. Apakah mereka akan melepaskan keduanya untuk mendapatkan pengganti yang lebih segar dan mumpuni? Atau malah mempertahankan keduanya karena melihat kemampuan mereka yang tak terlalu buruk, diluar kecerobohan mereka? Bagaimana menurut Anda?