Ancelotti Tak Menyalahkan Kiper Cadangannya Atas Hasil Imbang Menghadapi

Sven Ulreich, Bayern Munich vs Wolfsburg 2017, Bayern Munich vs Wolfsburg, Carlo Ancelotti, Liga Jerman, Bundesliga

Sven Ulreich gagal atasi serangan dari Maximilian Arnold

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti menolak untuk menyalahkan kiper cadangan mereka Sven Ulreich karena kesalahannya yang mencolok yang memungkinkan Wolfsburg tak dapat meraih poin. Pasalnya jawara liga Jerman tersebut telah menyia-nyiakan keunggulan dua gol mereka yang telah mereka buat di babak pertama dan mengakhirnya dengan hasil imbang 2-2 yang mengecewakan di Allianz Arena.

Memang dalam pertandingan putaran keenam Bundesliga, Bayern menjadi tuan rumah menghadapi Wolfsburg pada tanggal 23 September pukul 01.30 WIB. Merekapun cenderung untuk mendominasi serangan dan penguasaan yang baik di babak pertama. Bahkan Robert Lewandowski dan Arjen Robben telah berhasil menyumbangkan dua buah gol yang tampaknya sulit untuk dibalas. Namun, Ulreich, yang menggantikan penjaga gawang andalan Bayern yang cedera, tak mampu mengatasi tendangan bebas Maximilian Arnold pada menit 56 dan memungkinkan Wolfsburg kembali ke permainan. Setelah kehilangan sejumlah peluang untuk menutupnya, Daniel Didavi menyamakan kedudukan Bayern di depan gawang Bayern dengan sundulannya sebelum tujuh menit babak kedua berakhir dan memaksa Bayern berbagi poin.

“Memang benar bahwa Sven melakukan kesalahan, tapi juga benar bahwa hal itu tidak mempengaruhi hasilnya – hasilnya dipengaruhi oleh penampilan kami sebagai tim yang tidak bermain degnan baik,” kata Ancelotti pada berita pasca pertandingan konferensi.

“Itu sulit karena kami tidak bermain seperti yang ingin kami mainkan – kami bermain perlahan tanpa intensitas. Kami tidak kompak. Kami unggul dua gol di babak pertama namun kami tidak bermain dengan baik. Kami mencoba untuk menyesuaikan beberapa hal di akhir babak pertama agar tetap kompak.”

Dia menambahkan: “Memang benar bahwa kita bisa menutup permainan dengan peluang yang kita miliki tapi juga benar bahwa Wolfsburg bermain lebih baik dari kita dan pantas mendapatkan hasilnya.”.

Ancelotti dengan berat merotasi line-upnya, dan membuat enam perubahan setelah menghadapi Schalke dibandingkan hari Rabu lalu pukul 01.30 WIB dan mengatakan,: “Pada saat ini saya memiliki skuad untuk merotasi pemain. Saya memiliki kepercayaan pada semua pemain – ketika kami bermain setiap tiga hari itu normal untuk mengubah agar pemain tetap segar. ”

“Saya pikir sebagai tim, kondisi fisik tidak masalah, sebagai tim kami tidak kompak dan tidak memiliki kontrol terhadap permainan seperti biasanya. Itu adalah alasan hasilnya.”.

Ketika ditanya tentang perjalanan Bayern untuk menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions pada hari Rabu waktu setempat, “Saya harus khawatir jika kita akan mengganti [mengulangi] penampilan seperti ini – tapi saya pikir kita akan bermain dengan cara yang berbeda . “.

Sebelum menuju Paris, Bayern sedang menuju kunjungan tahunan mereka ke Oktoberfest pada hari Sabtu besok. Saat ditanya apakah dia akan membatasi asupan alkohol pemain setelah membuang kesempatan meraih poin penuh kemarin, Ancelotti mengatakan, “Mereka dapat meminum apa yang mereka inginkan. Saya bukan ayah atau saudara laki-laki mereka – saya hanya manajernya. Tidak senang dengan hasilnya tapi besok adalah hari lain. “.