Ander Herrera dan Juan Mata Hengkang Dari Manchester United

Juan Mata

Manchester United diberitakan akan kehilangan dua pemain andalan. Mereka adalah Ander Herrera dan Juan Mata yang sepertinya tidak akan melanjutkan kontraknya di klub ini.

Untuk Ander Herrera dan Juan Mata akan menyudahi kontraknya bersama Manchester United di musim depan. Keduanya memiliki kesempatan untuk bermain di klub lain dan hengkang dari old Trafford sebagai pemain gratis di penghujung musim ini.

Kini, Ander Herrera serta Juan Mata sedang menghilang dari skuad karena sama-sama mendapatkan perawatan atas cedera hamstring yang diperolehnya di laga sebelumnya. Kedua pemain ini sempat tampil dalam laga seri tanpa gol kontra Liverpool pada bulan yang lalu. Akan tetapi, keduanya kemudian mendapat cedera parah ketika MU melawan Wolves di penghujung minggu lalu.

Ander Herrera

Beberapa media setempat mengatakan jika para agen kedua pesepakbola besar tersebut sama-sama mengatakan bahwa pihak klien ingin mendapatkan kenaikan gaji dari United di musim mendatang. Hal ini merupakan keputusan yang berat bagi Manchester United untuk Mata dan Herrera. Apalagi, agen Herrera mendesak jika dalam kontrak anyar kliennya tersebut, gelandang berumur 29 tahun tersebut akan menjadi salah satu pemain termahal di Old Trafford.

Hal ini juga yang menjadikan adanya deadlock dalam tahap pembahasan kontrak anyar untuk Herrera dan Mata. Keduanya memang sama-sama menginginkan kenaikan gaji yang tinggi di musim mendatang dalam kontra baru mereka.

Sementara itu, Herrera sudah lama diberitakan akan segera melanjutkan karirnya ke PSG. Namun, kesepakatan tersebut akan batal jika MU menambahkan gajinya senlai 120 ribu Poundsterling atau sekitar Rp2,2 miliar tiap minggunya. Sementara untuk Juan Mata sendiri, agen menuntut peningkatan gaji  senilai 140 ribu Pounds atau sekitar Rp2,6 miliar tiap minggunya.

Sampai saat ini, Herrera memang merupakan pemain yang penting untuk skuad MU. Dia berhasil membawa Manchester United kembali bangkit bersama sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Sama halnya dengan Juan Mata, yang selalu bermain dengan penampilan terbaiknya setiap dia tampil denbgan tim inti.

Selain itu, dua pemain terbaik MU ini juga sama-sama datang dari Spanyol dan bermain di Old Trafford sejak tahun 2014 lalu. Catatan dari awal debut keduanya, sudah mencatatkan jumlah laga yang dimainkan sebanyak 400 laga.

Jelas ini merupakan hal yang membuat MU dilema berat. Di satu sisi, Manchester United masih membutuhkan kehadiran Ander Herrera dan Juan Mata. Sementara itu, mereka kesulitan jika harus meningkatkan gaji dua pemain tersebut.