Antonio Conte Tertarik Dengan Fleksibilitas Joao Cancelo Dari Valencia

Joao Cancelo Valencia to Chelsea, Joao Cancelo Valencia, to Chelsea, Joao Cancelo, Valencia to Chelsea, Joao Cancelo to Chelsea, Valencia, Premier League, Liga inggris, La Liga, Liga Spanyol

Joao Cancelo Valencia to Chelsea

Chelsea dikabarkan telah tertarik untuk menundukkan Joao Cancelo dari Valencia belum lama ini. Hal tersebut diungkapkan oleh media Sky Sports, dimana jawara Premier League itu sedang membidik bek kanan asal Portugal dari Valencia dikarenakan manajer mereka yaitu Antonio Conte, sangat ingin menambahkan kedalaman lebih jauh di lini belakang mereka.

Chelsea diketahui telah telah mengawasi pemain muda tersebut dan sangat terkesan saat bermain untuk Portugal di kejuaraan U-21 Eropa musim panas ini. Penampilan pra musimnya juga cukup kuat, yang menjelaskan mengapa Conte telah mengidentifikasi dirinya sebagai target.

Cancelo bergabung dengan Valencia pada tahun 2015 lalu setelah menjalani tahun yang sukses saat dipinjamkan oleh Los Che dari Benfica, dalam sebuah kesepakatan senilai 13 juta poundsterling. Sejak saat itu, dia telah menjadi pemain kunci dari persiapan tim utama Valencia dan penampilannya semakin lama semakin menarik perhatian beberapa klub papan atas Eropa.

Bek asal Portugal tersebut adalah salah satu pemain Valencia yang paling konsisten dalam dua musim terakhir dan penampilannya juga mengantarnya untuk dipanggil ket tim nasional Portugal tahun lalu. Dia telah membuat 38 penampilan untuk Valencia di musim yang baru saja ditutup, dan sempat menyumbangkan satu gol.

Pemain tersebut menikmati debut bagus untuk Seleccao juga, dimana ia semapt mencetak gol dalam kemenangan 5-0 atas Gibraltar pada September tahun lalu. hal ini membuktikan kualitasnya lebih jauh, dan Cancelo juga berhasil mencetak dua gol lagi pada bulan berikutnya selama kualifikasi Piala Dunia 2018.

Conte telah mencari bek kuat setelah target mereka yaitu Danilo, yang lebih memilih untuk bergabung dengan Manchester City. Namun Cancelo termasuk salah satu punggawa paling tinggi di Spanyol dengan kemampuan menggiring bola dan keterampilan meloloskan diri dari situasi sulit, yang membuatnya menjadi pemain pengganti yang ideal untuk Chelsea.

Fleksibilitas pemain juga bisa terbukti menjadi aset bagi manajer Italia. Meskipun ia bermain sebagai bek kanan, pemain internasional Portugal juga bisa bermain di lini tengah kanan seperti musim lalu, yang membuatnya menjadi kandidat ideal untuk slot sayap belakang kanan. Dia tampil sebagai pemain serba kuat, yang merupakan sesuatu yang sesuai untuk Conte di lini belakangnya.

Mengingat bakat dan fleksibilitas Cancelo, Conte cenderung menganggapnya sebagai pemain yang bisa memberikan persaingan kuat untuk Victor Moses dan juga bertindak sebagai cadangan yang dapat diandalkan, jika terdapat tuntutan situasi. Selain itu dengan usianya yang masih 23 tahun, Cancelo berpotensi menempatkan dirinya sebagai bagian penting dari persiapan tim pertama Chelsea selama bertahun-tahun yang akan datang.