Antonio Conte Terus Mengeluh, Pemilik Chelsea Siap Pecat

Karir Antonio Conte sebagai pelatih Chelsea saat ini mulai diragukan setelah mengeluh akan kinerja soal skuad dan bisnis perpindahan klub yang sudah menimbulkan kemarahan pemilik dan petinggi The Blues.

Setelah Chelsea dikalahkan oleh Arsenal pada Piala Carabao atau EFL Cup dengan skor 1-2, di hari Kamis (25/1) dini hari WIB yang lalu, Conte lalu memberikan keluhan kurangnya pemain yang dapat mereka beli untuk melengkapi tim, seperti yang selalu dia ungkapkan semenjak bursa musim panas lalu.

Keluhan Conte pada jendela transfer sebelumnya menjadikan hubungan pelatih dari Italia tersebut dan dewan direksi sempat rusak. Ketegangan sempat menurun setelah Chelsea menjadi juara Liga Premier pada musim yang lalu, akan tetapi, saat ini luka lama itu sudah muncul kembali di bursa transfer musim dingin ini.

Petinggi klub ini merasa jika timnya tak akan dapat menjaga gelar Premier League, sementara di Liga Champions kesempatannya begitu sedikit karena harus berjumpa dengan Barcelona pada babak 16 besar.

Pada bursa transfer Januari ini, Conte berharap klub dapat memiliki dua pemain dari Roma, Edin Dzeko dan Emerson Palmieri yang berharga 50 juta poundsterling. Tapi hal tersebut sepertinya tidak dapat mereka lanjutkan karena Roma menilai tawaran Chelsea begitu rendah.

Chelse justru mendekati pemain buangan Everton, Ross Barkley di Januari ini. Pemain tersebut sudah lama menepi karena mendapat cedera.

Usai gagal melawan Arsenal minggu lalu, dirinya memaparkan posisinya dalam kebijakan perpindahan The Blues. Dia mengaku jika dia ini tak selalu dilibatkan pada pemilihan pemain. Hal itu yang menjadikannya tertekan karena pemain yang dia pilih tak masuk klub. Seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Radja Nainggolan.

“Kadang saya dapat memberi dampak di bursa transfer, kadang tidak. Tugasku disini melaksanakan kinerja tim dengan baik dan berupaya memperbaiki pemainku. Yang pasti, saya tak mempunyai dampak tinggi di bursa transfer,” keluhnya.

Nah, keluhan Conte tersebut ternyata menjadikan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, murka. Pengusaha kaya dari Rusia tersebut berpikir kini untuk memecat pelatih ini. Bahkan disebutkan jika Abramovich dapat saja memberhentikannya di awal minggu depan jika timnya gagal kontra Newcastle United di babak keempat Piala FA, Minggu (28/1).

Abramovich sejatinya sudah mendekati pengganti Conte. Maurizio Sarri menjadi salah satunya setelah menjadikan Napoli sebagai pemuncak klasemen Serie A musim ini. Selanjutnya adalah pelatih Juventus yakni Massimiliano Allegri. Ada juga Monaco Leonardo Jardim yang disebutkan masuk target.