Arsenal Dinginkan Minat Untuk Steven N’Zonzi

Manajer baru Arsenal yaitu Unai Emery diketahui telah puas dengan perekrutan pemain di bursa transfer musim panas ini. Hal Ini diungkapkan oleh media Spanyol Mundo Deportivo yang mengungkapkan pendapat mantan pelatih Paris Saint Germain, dan ini mendinginkan minat mereka terhadap gelandang Sevilla, Steven N’Zonzi.

Steven N'Zonzi sempat dikaitkan erat menuju Arsenal bersama mantan pelatihnya Unai Emery

Steven N’Zonzi sempat dikaitkan erat menuju Arsenal bersama mantan pelatihnya Unai Emery

Profil Steven N’Zonzi

The Gunners merupakan salah satu pengagum jangka panjang dari pemain timnas Prancis, walaupun ia bukan salah satu penyesalaan Arsene Wenger saat mengasuh Arsenal. Ia sendiri memang sempat berkelana mencicipi bebagai akademi kepelatihan saat muda termasuk PSG dan Caen, namun ia mengakhirinya di Amiens SC.

Ia membuat penampilan perdananya pada 24 November 2007 namun memiliki menit bermain yang sangat minim. Di musim keduanya ia mulai mendapatkan tempatnya dan menjadi salah satu pemain penting oleh klubnya, sayang ia dan timnya harus mengalami degradasi ke divisi tiga. Beruntung, Blackburn Rovers menyelamatkan karirnya dan membawanya ke Premier League dengan tebusan 650 ribu poundsterling.

 

Sejak menjalani pertandingan perdananya, ia menjadi bagian tim inti yang saat itu diasuh oleh Sam Allardyce. Ia pun sempat memiliki momen yang buruk di kampanye keduanya di musim 2010-11 namun ia mampu bangkit lagi di musim ketiganya. Hanya saja ia dan Blackburn mengakhiri musim dengan turun ke divisi kedua liga Inggris, pertama selama 11 tahun terakhir.

Ia pun bergabung menuju Stoke City dengan tebusan 3 juta euro dan dengan asuhan Tony Pulls, ia selalu dimainkan oleh klubnya. Saat Stoke City diasuh oleh Mark Hughes, Ia juga terus melanjutkan performanya dengan cemerlang bahkan pada musim ketiganya, ia mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik. Hanya saja ia ingin mencari tantangan baru dan menolak saat klubnya mengajukan perpanjangan kontrak.

Akhirnya ia dilepaskan menuju Spanyol untuk membela Sevilla dengan tebusan 7 juta poundsterling pada musim panas 2015-16. Walaupun ia tak selalu dimainkan di La Liga, namun secara keseluruhan menit bermainnya di banyak bahkan pada musim pertamanya, ia membantu Sevilla meraih gelar juara Liga Eropa, yang menjadi piala pertamanya di sepanjang karirnya.

Steven N'Zonzi saat meraih piala pertamanya di Sevilla saat memenangkan Piala Eropa 2015-16

Steven N’Zonzi saat meraih piala pertamanya di Sevilla saat memenangkan Piala Eropa 2015-16

Steven N’Zonzi dan Arsenal

Pemain gelandang bertahan itu juga tampil apik saat membantu Prancis mengangkat Piala Dunia 2018 belum lama ini. Dikabarkan Unai Emery tertarik untuk merekrut mantan pemainnya tersebut, untuk memperkuat tim racikkannya di Arsenal. Hal ini cukup wajar karena ia merupakan salah satu pemain yang memainkan peran penting dalam kemenangan Liga Europa UEFA di Sevilla.

Namun Arsenal diketahui memiliki saingan berat yaitu Barcelona dan Tottenham Hotspur, yang  juga telah dikaitkan dengan kepindahannya belum lama ini. Sayangnya kini The Gunners telah mendinginkan keinginannya dan mengundurkan diri dari pengejaran tanda tangnnya.

Emery sendiri sempat mengungkapkan bahwa dirinya telah puas dengan transaksi transfer pemain yang dilakukan oleh Arsenal, dan sepertinya ia tidak mengharapkan kedatangan pemain lebih banyak lagi di London Utara di bursa transfer musim panas ini.

Unai Emery mendinginkan minat untuk merekrut Steven N'Zonzi ke Arsenal

Unai Emery mendinginkan minat untuk merekrut Steven N’Zonzi ke Arsenal

Ia pun mengatakan, “Saya mengenalnya tetapi kami belum bergerak untuknya. Hari ini, kami baik-baik saja. Mungkin kami dapat membawa satu jika ada kemungkinan yang sangat baik bagi mereka untuk membantu kami. Namun klub telah melakukan pekerjaan besar untuk mendatangkan pemain baru dan saya senang. ”.

Arsenal dan bursa transfer musim panas 2018

Arsenal sendiri bisa dikatakan telah memiliki transaksi transfer pemain yang hebat di musim panas ini dimana mereka telah mendatangkan bek Stephan Lichtsteiner dan Sokratis Papastathopoulos dan memperkuat pertahanan mereka dengan kiper dari Bayer Leverkusen, Bernd Leno. Mereka juga mendarat pemain tengah asal Uruguay Lucas Torreira dan pemuda Prancis, Matteo Guendouzi baru-baru ini.

Sepertinya dengan minat Arsenal terhadap gelandang Sevilla, Steven N’Zonzi, cukup masuk akal jika Unai Emery diketahui telah puas dengan transaksi yang ada. Apalagi mengingat mereka telah memperkuat pertahanan mereka dengan signifikan, dimana ini adalah masalah pelik yang dialami The Gunners sebelum Arsene Wenger mengakhiri masa jabatannya. Bagaimana menurut anda peluang Arsenal di musim depan? Mampukah mereka kembali masuk empat besar dan mendapatkan tiket menuju Liga Champions? Kita tunggu saja tanggal mainnya.