Aubameyang Percaya Bisa Sukses Bersama Arsenal

Arsenal mengalami kekalahan saat menjalani pertandingan perdana di Premier League 2018-19. Banyak yang pesimis klub asal London itu takkan bisa meraih empat besar di musim ini, namun tak jarang yang optimis bahwa Arsenal mampu melakukannya. Bahkan beberapa pemain mereka masih mempercayai bahwa Ia bisa meriah kesuksesan bersama Arsenal, seperti Piere-Emerick Aubameyang.

Aubameyang dan Arsenal

Aubameyang telah beralih dari Borussia Dortmund menuju untuk menuju Arsenal setelah ditebus dengan nilai 56 juta poundsterling pada Januari 2018 kemarin. Ia pun meninggalkan klub yang membesarkan namanya selama empat setengah tahun dengan beberapa catatan baik. Salah satunya adalah menyumbangkan 131 gol dari 213 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi, menjadi top skorer di klub dan di Bundesliga, serta membantu klub meraih piala DFB Pokal dan DFL Supercup dua kali.

Pierre Emerick Aubameyang beralih menuju Arsenal

Pierre Emerick Aubameyang saat beralih menuju Arsenal

Ia pun mampu menyumbangkan 10 gol dari 14 pertandingan yang melibatkannya di enam bulan pertamanya bersama Arsenal namun sayang ia gagal membawa Arsenal memenangkan laga perdana Premier League di musim ini saat ditaklukkan Manchester City, 2-0. Namun ia mengungkapkan tujuannya saat ini yaitu membimbing klub London untuk memenangkan liga kampanye ini

Aubameyang dan keinginannya

Pemain internasional Gabon itu pun mengatakan kepada ESPN, “Secara kolektif, kami ingin memainkan setiap kompetisi dengan maksimal mungkin. Kami tidak bisa bersembunyi. Akan sangat bagus untuk mengakhiri musim dengan satu atau lebih piala,”.

“Premier League jelas prioritas utama karena sudah lama sejak Arsenal memenangkannya. Akan rumit memang, dan kami tahu itu. Secara pribadi, saya ingin berkontribusi sebanyak mungkin dengan gol dan assist.”.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi topscorer Bundesliga 2016-17 torjagerkanone

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi topscorer Bundesliga 2016-17 torjagerkanone

“Saya tidak memiliki gambaran dalam pikiran tetapi saya benar-benar [berpikir] itu akan menjadi musim yang sangat baik seperti yang saya miliki di masa lalu di [Borussia] Dortmund.”.

Aubameyang dan strateginya

Sang striker itu juga menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan penampilanya setelah beradaptasi dengan kehidupan di Premier League, Inggris, dengan mengatakan,

“Sangat bermanfaat bagi saya untuk tiba di Arsenal Januari lalu, jadi saya punya enam bulan untuk terbiasa dengan liga, negara, budaya sehingga saya bisa siap untuk musim penuh pertama saya,”.

“Itu tidak mudah di awal enam bulan yang lalu. Itu adalah perubahan besar. Sulit untuk menemukan irama, terutama secara fisik.”.

Pierre-Emerick Aubameyang bertekad untuk sukses bersama Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang bertekad untuk sukses bersama Arsenal

“Tapi kali ini, saya siap. Saya bisa melakukannya lebih baik hari ini [Minggu] tetapi saya tetap positif. Saya benar-benar merasa baik. “,

Memang Arsenal akan menghadapi Chelsea di pertandingan hari Sabtu besok pukul 23.00 WIB, dan banyak pihak yang mengharapkan sesuatu yang berbeda yang akan ditampilkan oleh pasukan Unay Emery. Namun dengan beberapa hal yang bisa ditingkatkan Emery di pertandingan berikutnya, ada kemungkinan besar mereka takkan mudah dikalahkan seperti saat menghadapi Manchester City pekan lalu. Dan dengan semangat Aubameyang yang ingin bisa meriah kesuksesan bersama Arsenal di musim perdananya, maka hal itu semakin memungkinkan. Bagaimana menurut Anda?