Aubameyang Selangkah Lagi Akan Membela Arsenal

pierre emerick aubameyang, Arsenal, Borussia Dortmund.

Pierre Emerick Aubameyang akan segera menuju Arsenal

Borussia Dortmund akhirnya membuat kemajuan dalam pembicaraan dengan Arsenal dan bahkan dikabarkan telah menyetujui kesepakatan untuk pemain striker asal Gabon miliknya yaitu Pierre-Emeric Aubameyang dan akan menjadi pemain termahal bagi The Gunners.

Hal ini diungkapkan oleh media Jerman Bild yang menuliskan bahwa dalam kesepakatan tersebut kedua kubu tersebut akhirnya menyetujui biaya penebusan yang mencapai 63 juta euro. Striker berusia 28 tahun itu bisa diatur kepindahannya yang diperkirakan akan selesai dalam satu atau dua hari lagi.

Memang setelah perundingan berlarut-larut dengan Dortmund, Arsenal akhirnya menyetujui biaya dengan raksasa Jerman tersebut dan akan melihat rincian lain terkait kesepakatan tersebut dan menyelesaikan transfer Aubameyang ke Emirates. Banyak pihak yang mengatakan bahwa transaksi Arsenal kali ini, merupakan salah satu transaksi yang terjadi dalam beberapa tahun belakangan.

Arsenal telah memantapkan pilihannya kepada Aubameyag sejak kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United uang menjadi tak terelakkan dan The Gunners juga menginginkan seseorang dengan track record yang bagus dengan mencetak banyak gol untuk mereka. Pasalnya, Sachez sendiri sebelum berangkat menuju rivalnya, juga rutin menyumbangkan gol untuk mereka.

Arsenal akan membayar 63 juta euro ditambah bonus untuk penjualan Gabon dan kesepakatan tersebut akan diumumkan dalam dua hari ke depan. Aubameyang akan bergabung dengan mantan rekan setimnya Dortmund Henrikh Mkhitaryan, yang baru saja ditukar oleh United untuk perekrutan Sachez

Aubameyang sendiri telah memiliki masa produktif di Dortmund, dimana ia telah mencetak 141 gol sejak pindah ke klub pada 2013/14 lalu dari St. Ettiene. Bahkan musim lalu adalah musimnya yang paling produktif di Bundesliga, mencetak 31 gol dan menjadi top skorer di Bundesliga, mengalahkan rivalnya yang bermain di Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Kepergian sang pemain dikarenakan dia telah kecewa dengan kehidupan di Dortmund sejak akhir musim lalu dan dia secara terbuka menyatakan keinginannya untuk menjauh dari klub. Namun dengan tidak ada tawaran yang sesuai, yang diterima selama musim panas, Aubameyang tinggal di klub tersebut dan sejak saat itu mencetak 13 gol di liga musim ini.

Keinginan transfer yang akhirnya dikabulkan, Aubameyang bisa menjadi pencetak gol Arsenal yang dibutuhkan Arsenal dan dengan pemain yang ada di Emirates, dia diperkirakan akan mencetak banyak gol bagi raksasa London Utara.