Barca Diam-Diam Dekati Dua Pemain RB Leipzig

Timo WernerTim raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan sedang melakukan perburuan kepada dua pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano dan Timo Werner pada bursa transfer musim panas 2018.

Menurut kabar yang dikeluarkan oleh Mundo Deportivo, Dayot Upamecano diproyeksikan untuk menjadi pelapis Gerard Pique yang sudah berusia 30 tahun. Adapun Timo Werner akan diplot sebagai pelapis Luis Suarez di lini serang Blaugrana.

Direktur olahraga Barcelona, Robert Fernandez kabarnya datang langsung ke Allianz Arena ketika RB Leipzig bersua Bayern Munchen pada laga Bundesliga, Sabtu 28 Oktober 2017 lalu. Kehadiran Fernandez dikabarkan untuk mengamati permainan kedua pemain tersebut secara langsung.

Akan tetapi, rencana Los Cules untuk memboyong kedua pemain tersebut ke Camp Nou dipastikan tidak akan berjalan dengan mudah. Klub berjuluk Die Bullen yang dikenal gemar memainkan pemain muda tidak akan begitu saja menjual Dayot Upamecano.

Dayot Upamecano didatangkan dari RB Salzburg dengan mahar 10 juta euro pada bursa transfer musim dingin Januari 2017 kemarin. Hingga saat ini, pemain berkebangsaan Prancis tersebut telah membukukan 26 penampilan untuk RB Leipzig di berbagai ajang kompetitif.

Sementara itu, untuk menggaet Timo Werner, Barcelona juga tidak bisa bersantai karena mereka harus bersaing dengan Real Madrid dan Liverpool yang dikabarkan juga tertarik dengan pemain berkebangsaan Jerman tersebut. Selain itu, masalah lainnya adalah manajemen RB Leipzig baru akan melepas Timo Werner seharga 100 juta euro (Rp 1,57 triliun).

Timo Werner mulai mencuri perhatian publik setelah tampil ciamik bersama RB Leipzig dengan membukukan 21 gol dan tujuh assist di Bundesliga musim 2016-2017. Dia membantu klubnya finish di peringkat dua Bundesliga dan masuk ke Liga Champions. Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mengantarkan tim nasional Jerman jadi juara di Piala Konfederasi 2017.

“RB Leipzig adalah klub yang besar, saya yakin soal itu. Di Spanyol ada Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid. Di Inggris, ada Arsenal, Chelsea, Tottenham, Liverpool, Manchester United, dan Manchester City. Bayern Munchen juga tim besar. Namun saya belum ingin pergi kemana-mana,” jelas Timo Werner beberapa waktu lalu.