Barca Disarankan Terus Kejar Coutinho

Philippe CoutinhoBarcelona tidak berhasil merekrut Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas lalu. Tapi untuk pemain sekelas Coutinho, Barcelona disarankan kembali mencoba.

Coutinho masuk dalam daftar belanja Barcelona di musim panas lalu. Kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain membuat Los Cules memerlukan sosok dengan kualitas yang setara untuk bisa mengisi tempat yang kosong di lini depan.

Tapi Liverpool dengan tegas tidak ingin menjual Coutinho dan tidak membuka negosiasi dengan klub manapun. Barcelona akhirnya merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund yang kala itu dinilai sebagai pembelian panik.

Namun kedatangan Dembele tidak lantas menghentikan isu ketertarikan Barcelona terhadap Coutinho. Los Cules kabarnya memang masih sangat berminat dengan Coutinho, yang secara kualitas dan pengalaman jauh lebih baik ketimbang Dembele.

Barcelona diperkirakan akan mencoba kembali mengirimkan proposal penawaran kepada Liverpool untuk Coutinho di bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti. Selain itu, tim besutan Ernesto Valverde tersebut juga dikaitkan dengan defender Palmeiras, Yerry Mina.

Mina rencanaya akan diplot untuk menjadi pengganti Javier Mascherano, yang sejauh ini belum jelas apakah akan bertahan di Barcelona atau tidak. Kontrak bek asal Argentina itu sendiri baru akan berakhir 2019 mendatang.

Andres Iniesta menilai jika kedua pemain tersebut punya kualitas yang tepat untuk menjadi pemain Barcelona. Bek sekaligus kapten Barcelona itu mendukung penuh rencana Barca untuk mendatangkan Coutinho dan Mina.

“Saya rasa mereka (Philippe Coutinho dan Yerry Mina) akan jadi dua tambahan tenaga yang penting untuk skuat ini,” kata Andres Iniesta seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Jika klub ingin memperkuat posisi-posisi tersebut, maka harus dengan pemain yang bisa dipersiapkan untuk tahan dengan tekanan di klub seperti ini, dan mereka akan jadi perekrutan yang besar. Tapi belum ada yang terjadi, jadi saya belum bisa bilang apa-apa,” tutup Andres Iniesta.