Barca Semakin Intensif Dekati Daley Blind

Daley BlindSetelah menunjukkan ketertarikan kepada Ander Herrera, Barcelona rupanya juga memantau pemain Manchester United lainnya. Klub raksasa Catalan itu diketahui sedang mengincar bek serba bisa MU, Daley Blind.

Daley Blind merupakan pemain yang bisa ditempatkan di beberapa posisi seperti bek tengah, bek kiri, dan pemain tengah. Blind direkrut The Red Devils dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2014 silam, saat MU masih ditangani Louis Van Gaal.

Hingga saat ini, Daley Blind sudah mencatatkan 136 penampilan bersama Setan Merah di seluruh ajang kompetitif. Namun sayangnya, pemain tim nasional Belanda ini belum bermain lagi bersama MU sejak 23 September 2017 silam.

Blind masih terikat kontrak bersama MU hingga akhir musim ini. Bek berusia 27 tahun itu memiliki opsi perpanjangan kontrak selama setahun bila MU ingin mengaktifkannya. Jika tidak, The Red Devils akan kehilangan Blind secara cuma-cuma.

Blind yang jarang memperoleh kepercayaan dari Jose Mourinho setelah pulihnya Marcos Rojo dan Luke Shaw yang tampil mengesankan, berniat angkat koper dari Old Trafford. Barcelona pun menjadi salah satu pilihannya.

Los Blaugrana terus memantau situasi yang dialami Blind. Putra dari pesepakbola legendaris Belanda, Danny Blind itu sudah masuk dalam daftar belanja Barcelona sejak bursa transfer musim panas lalu.

Cedera yang dialami oleh Samuel Umtiti membuat Barcelona berusaha mendatangkan pemain bertahan anyar di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga kedalaman skuat Barcelona.

Untuk bisa memperoleh tanda tangan Blind, Barcelona bisa saja tak keluar uang. Sebab, kontraknya MU berakhir pada akhir musim ini. Blind bergabung ke Manchester United dengan banderol 17,5 juta euro (Rp 280,86 miliar) di musim panas 2014.