Barcelona Mendapat Lampu Hijau Dari Liverpool Untuk Dapat Memboyong Philippe Coutinho

Philippe Coutinho Liverpool to Barcelona, Philippe Coutinho Liverpool, to Barcelona, Philippe Coutinho, Liverpool to Barcelona, Philippe Coutinho to Barcelona, Liverpool FC, Premier league, Liga Inggris, La liga, Liga Spanyol

Philippe Coutinho – Liverpool to Barcelona

Barcelona dikabarkan telah mendapat dorongan besar dalam usaha mereka mengejar Philippe Coutinho, dimana Liverpool telah siap untuk mendengarkan penawaran yang diberikan untuk pemain andalannya.

Seperti yang diungkap oleh media Spanyol Sport, tim Catalan itu mulai telah beringsut satu langkah mendekati hari akhir untuk mendaratkan pemain sayap andalan Liverpool di musim panas ini. Barcelona diketahui telah diberi lampu hijau oleh klub dari Inggris itu untuk membuat penawaran mereka untuk playmaker asal Brasilnya, dengan harapan mendapatkan kesepakatan sebesar 100 juta Euro.

Karir Coutinho memang telah berada dalam jalur yang menakjubkan sejak ia bergabung dengan Liverpool dari Inter Milan pada tahun 2013 lalu. Pemain timnas Brazil itu telah menikmati kampanye dari karir seniornya yang paling memukau musim lalu, walaupun sempat absen selama dua bulan, dengan menyumbangkan 13 gol dan 7 assist dalam 31 pertandingan di Premier League saja.

Namun, setelah ia menjadi pemimpin serangan The Reds, Coutinho sekarang bisa melepaskan masa depannya di Anfield, dimana raksasa liga Spanyol itu ingin menandatanganinya. Blaugrana telah mengincar sang pemain untuk waktu yang lama, dan kini bersiap untuk melancarkan serangan kepadanya dimana kubu yang diasuh oleh Ernesto Valverde sangat membutuhkan playmaker berkualitas di musim panas ini.

Kekosongan yang ditinggalkan oleh Xavi dua tahun lalu telah dirasakan oleh Barcelona selama beberapa musim terakhir. Apalagi dengan Andres Iniesta yang mendekati akhir karirnya yang gemerlap, membuat keadaan mereka semakin buruk.

Dengan penampilan Denis Suarez dan Andre Gomes yang berjuang untuk menyesuaikan diri dengan tantangan di Camp Nou setelah kedatangan mereka musim panas lalu, dan Ivan Rakitic yang juga mengalami kemunduran dalam musim kemarin, kebutuhan untuk menandatangani playmaker sangat mendesak.

Barcelona sendiri telah menargetkan beberapa pemain kelas atas untuk mengisi lini tengah namun hingga saat ini upaya mereka tak membuahkan hasil. Namun sekarang sepertinya mereka telah menerima dorongan tepat waktu dalam beberapa minggu sebelum jendela ditutup dunaba Liverpool telah memberi lampu hijau dalam usaha Barcelona mengejar Coutinho.

Blaugrana diketahui telah mengajukan penawaran 100 juta poundsterling untuk pemain tersebut, sebuah tawaran yang kemungkinan akan diterima oleh klub Merseyside. Barcelona juga sudah mencapai kesepakatan dengan gelandang asal Brasil itu, yang juga sangat ingin bisa masuk ke Camp Nou.

Dan meskipun sebenarnya Jurgen Klopp tidak rela membiarkan pemain bintangnya meninggalkan Anfield musim panas ini, namun John Henry selaku pemilik Liverpool bisa memuluskan hal tersebut. Sekarang masih harus dilihat apakah Barcelona memang berniat melakukan penandatanganan Coutinho, ataukah sang manajer mampu untuk tetap membujuknya tinggal.