Barcelona Perpanjang Kontrak Messi Hingga 2021

 

New Contract Lionel Messi, Lionel Messi Nee Contract, Lionel Messi Barcelona, Lionel Messi 2021 contract, Lionel Messi extended contract 2017, La Liga, Liga Spanyol

#Messi2021

Barcelona telah membuat pengumuman resmi dan mengkonfirmasi bahwa striker bintang andalannya Lionel Messi, telah menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membuatnya tetap di klub sampai 30 Juni 2021 mendatang . Dan menurut sebuah kabar dari Media Inggris The Independent, superstar Argentina tersebut akan mendapatkan penghasilan 500.000 poundsterling per minggu yang sungguh menakjubkan. Belum lagi dengan perbaruan kontraknya  yang memiliki klausul pelepasan senilai 220 juta poundsterling yang membuatnya sulit untuk direkrut.

Pernyataan resmi tersebut mengatakan, “Barcelona dan Leonel Messi telah menyetujui perpanjangan kontrak yang akan membuat pemain Argentina berada di klub tersebut sampai tanggal 30 Juni 2021. Klub sangat senang dengan perpanjangan dan komitmen Messi, pemain terbaik dalam sejarah. . ”

Messi bergabung dengan Barcelona pada tahun 2001 saat berusia ia masih berusia 14 tahun. Ia  dengan cepat maju melalui akademi di klub tersebut sebelum akhirnya mampu melakukan debut bersama tim utama dalam pertandingan persahabatan pada tahun 2003 lalu- satu tahun di mana ia mewakili lima tim yang berbeda untuk Blaugrana.

Sejak saat itu, pemain tersebut telah memulai salah satu karir paling luar biasa dalam sejarah sepakbola bahkan tak diragukan lagi bahwa dirinya menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Ia telah membantu klub memenangkan segalanya dan tercatat pemain berusia 30 tahun tersebut itu telah berhasil meraih 30 trofi yang mengejutkan dalam karirnya di Barcelona, delapan dari kompetisi La Liga dan empat gelar Liga Champions dan tentu masih ada delapan belas lagi dikompetisi lainnya.

Selain itu, Messi juga merupakan salah satu pemain paling produktif yang pernah memainkan pertandingan. Kapten Tim Nasional Argentina, sebenarnya merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Barcelona yaitu 507 gol dan untuk kompetisi La Liga saja Ia telah meraih 349 gol . Dan yang paling mengejutkan, Ia telah memenangkan lima kali rekor Ballon d’Or, kompetisi individu paling bergengsi diseluruh dunia.

Namun, meski telah menikmati kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan klub sepanjang karir seniornya, masa depannya di Camp Nou mulai terperosok dalam ketidakpastian karena kontraknya akan berakhir pada musim panas 2018 .

Meskipun sempat terjadi kekhawatiran seputar posisi Messi di Barcelona, ​​para petinggi klub telah mempertahankan sikap percaya diri atas pembaharuannya, dengan pemain itu sendiri mengisyaratkan bahwa sebuah kesepakatan baru akan segera ditandatangani.

Dan tentunya pendukung Barcelona saat ini bisa menarik napas lega dengan resminya pengumuman perpanjangan Messi. Kesepakatan itu tidak hanya berarti dia akan tetap tinggal di Camp Nou sampai berusia 34 tahun, namun juga menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di Eropa, mengantongi 500.000 poundsterling per minggu atau sekitar lebih dari 8,5 Milyard seminggu.

Namun yang jelas hal ini mengakhiri sebuah drama perpanjangan kontrak yang diseret selama lebih dari satu tahun, dan ini berarti Barcelona sekali lagi telah mengamankan masa depan masing-masing pemain dalam trio serangan mereka yang terkenal – Trio MSN.