Barcelona Tetap Pertahankan Sergi Roberto Walau Ditawar Sebesar 40 Juta Euro

Sergi Roberto Barcelona to Chelsea, Sergi Roberto Barcelona, to Chelsea, Sergi Roberto, Barcelona to Chelsea, Sergi Roberto to Chelsea, Barcelona, Premier league, Liga inggris, la liga, liga Spanyol, Sergi Roberto Barcelona to Manchester United, Sergi Roberto to Manchester United

Sergi Roberto – Barcelona

Barcelona dikabarkan telah menolak penawaran Manchester United untuk Sergi Roberto, yang juga merupakan target bagi Chelsea. Hal itu diungkapkan oelh media Spanyol Mundo Deportivo, dimana Barcelona telah menyatakan bahwa pemain bertahannya tidak dapat dipindahtangankan, walaupun telah disodorkan proposal sebesar 40 juta euro dari Manchester United untuk pemain asa Spanyol itu. Chelsea yang sebelumnya juga ikut dalam perburuan tanda tangan sang pemain, kini harus putar haluan karena mereka juga tida bisa masuk dengan sebuah tawaran.

Sergi Roberto masuk ke persiapan tim utama sebagai bek kanan dan telah membuktikan dirinya sejak saat itu. Namun Ia juga diketahui mampu menjadi pemain gelandang alami.

Di musim lalu, Luis Enrique sebelumnya sempat membutuhkan bek kanan sejak kepergian Dani Alves. Saat itu Aleix Vidal gagal tampil mengesankan dan memiliki performa seperti yang diinginkannya. Dan setelah keadaan darurat, Sergi menjadi terkenal saat ia membintangi sebuah peran sementara, yang membuat total penampilan sebanyak 47 kali di musim lalu, dengan menyumbangkan 6 assist dan sebuah gol untuk namanya. Namun, manajer baru Barcelona yaitu Ernesto Valverde telah menguatkan tekadnya untuk mengembalikan peran di lini tengah agar sang pemain lebih maksimal.

Meskipun demikian,sang pemain bisa ditetapkan untuk meninggalkan klub, dimana Manchester United dan Chelsea sangat tertarik untuk memilikinya.

Kubu setan merah itu memang sedang mencari bala bantuan lebih lanjut dan Sergi Roberto bisa menjadi pemain ideal dengan kemampuan bermain baik sebagai gelandang dan bisa menjadi bek kanan juga.

Disisi lain, Chelsea juga melihat pemain tersebut sebagai solusi potensial untuk mengatasi kekurangan pemain pada sayap kanan. The Blues ingin mengaktifkan klausul rilis pemain tersebut, terutama setelah gagal dalam mengejar Danilo dan Benjamin Mendy.

Namun, menurut kabar belum lama ini, Manchester United telah mengajukan penawran sebesar 40 juta euro untuk pemain asal Spanyol tersebut, namun ditolak dengan cepat oleh Barcelona, ​​yang telah menyatakan bahwa sang pemain tidak dijual dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari tim tersebut.

Barcelona telah mencari pemain gelandang berkualitas di sepanjang musim panas ini dan Valverde yakin Roberto memiliki profil yang sama dengan Paulinho, pemain yang dipercaya mampu mengakhiri kesengsaraan mereka. Oleh karena itu, pemain tersebut dapat mengurangi kebutuhan akan gelandang baru sama sekali.

Ini akan menarik untuk melihat apakah klub tersebut mampu mengubah pendirian dari Barcelona dengan memberikan penawaran yang lebih menggiurkan ataukah mereka harus mencari tempat lain untuk memperkuat tim mereka masing-masing.