Bayern Munchen Tampik Akan Lepas James Rodriguez ke Arsenal

James Rodriguez

Bayern Munchen menampik kabar jika James Rodriguez akan segera hengkang dari Allianz Arena pada pertengahan musim ini. Berita ini sendiri mulai tersiar setelah kabar jika Arsenal sangat menginginkan pemain timnas Kolombia itu.

Direktur Olahraga klub ini yakni Hasan Salihamidzic angkat suara terkait berita ini. Dia menampik jika sang pemain akan segera meninggalkan tim dan segera pindah ke klub Inggris tersebut. Hasan mengungkapkan jika James Rodriguez tidak akan pergi di bulan Januari ini, dan berita terkait transfer menuju Arsenal hanyala gosip belaka.

Pemain dari Kolombia tersebut menjadi pemain di Allianz Arena setelah resmi menjadi pemain pinjaman selama dua tahun dari Real Madrid di tahun yang lalu. Akan tetapi, dia memang tidak meraih performa terbaiknya selama menjadi pemain klub Jerman ini. Bersama pelatih Niko Kovac,  pemain ini hanya lima kali tampil sebagai starter selama musim ini.

Itu sebabnya berita yang mengabarkan jika pemain ini akan segera pindah ke klub Inggris santer terdengar. Disebutkan jika Die Roten akan menyudahi kontrak bersama Rodriguez di Allianz Arena dan Arsenal akan mengambil alih selama enam bulan terakhir ini sebagai pemain pinjamannya dengan nilai sekitar 3 juta poundsterling atau 54,34 miliar rupiah.

Akan tetapi, Salihamidzic sendiri berharap jika James Rodriguez akan bertahan di musim ini. Pihak manajemen klub bahkan ingin agar pemain ini tetap bersama mereka sebagai pemain tetap dan klub siap membeli mantan pemain AS Monaco tersebut dari klub asalnya.

James Rodriguez di Bayern

Ketika disinggung apakah Bayern akan memutuskan untuk memilih pembelian senilai 37 juta pounds atau sekitar 670 miliar rupiah seperti dalam kontrak, Salihamidzic memaparkan jika keputusan itu akan dilihat pada pertengahan kedua musim ini dan kedua pihak akan merundingkannya bersama.

Terkait gosip jika Bayern dapat mempermanenkan Rodriguez dan melepasnya dengan harga yang tinggi, pemimpin dari divisi olahraga Bayern ini mengungkapkan jika hal itu bukan tindakan yang biasa dilakukan oleh Bayern. Jika pihak mereka memutuskan untuk mendapatkan pemain baru, maka mereka akan segera melakukannya.

Sementara itu, kabar ini menjadi kabar buruk untuk Arsenal, yang memang sangat menginginkan James Rodriguez pada transfer Januari ini. Pasalnya mereka sangat membutuhkan pemain anyar yang dapat memperkuat skuad mereka. Pelatih The Gunners, yakni Unai Emery sendiri tidak dapat memiliki banyak dana untuk mendapatkan pemain dan hanya berkesempatan mendapatkan pemain pinjaman. Rodriguez sendiri dinilai pas menggantikan Mesut Ozil di musim ini.