Belgia Jadi Tim Tertajam Di Piala Dunia 2018

Belgia Piala Dunia 2018Tim Nasional Belgia tampil sangat mengesankan di gelaran Piala Dunia 2018. Hanya dari lima pertandingan, anak – anak asuhan Roberto Martinez tersebut mencetak 14 gol atau rata – rata 2,8 gol per pertandingan.

Hanya menghitung sampai babak perempatfinal berakhir, catatan yang ditorehkan oleh Belgia merupakan yang tertajam dalam kurun waktu 16 tahun terakhir, atau terhitung sejak Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan.

Pada Piala Dunia 2002, Tim Samba mampu mencetak satu gol lebih banyak dari Belgia, yakni 15 gol. Jika dirata – rata, tim yang waktu itu dipimpin oleh Luiz Felipe Scolari sukses mencetak tiga gol di setiap pertandingan. Saat itu Selecao mengalahkan Turki 2 – 1, China 4 – 0, Kosta Rika 5 – 2, Belgia 2 – 0 dan Inggris 2 – 1.

Brasil Juara Piala Dunia 2002
Brasil Juara Piala Dunia

Saat itu, catatan gol tinggi Brasil berimbas positif dengan prestasi mereka. Di babak semifinal, Brasil menundukkan Turki dengan skor 1 – 0. Kemudian di babak final, Ronaldo Luiz dan kawan – kawan mengalahkan Jerman 2 – 0.

Karena itu, timnas Belgia wajib memanfaatkan ketajaman mereka untuk memenangkan Piala Dunia 2018. The Red Devils dapat menggantungkan harapan mereka kepada trio lini depan mereka, Kevin De Bruyne, Eden Hazard dan Romelu Lukaku.

Kerjasama dari tiga pemain itu total telah menghadirkan tujuh gol bagi Belgia, dengan perincian Lukaku mendulang empat gol, Hazard (2 gol) dan De Bruyne (1 gol). Bahkan dalam pertandingan semifinal kontra Prancis yang berlangsung dini hari nanti, Martinez siap membuat kejutan.

Manajer berkebangsaan Prancis itu kemungkinan besar akan memainkan Lukaku sebagai winger kanan di skema 4 – 3 – 3. Nantinya, posisi penyerang tengah yang biasanya diperankan Lukaku akan dipercayakan kepada Kevin De Bruyne. Meski begitu, De Bruyne tidak mentas sebagai penyerang tengah, melainkan berperan sebagai false nine.