Belgia VS Inggris : Persaingan Ketat Romelu Lukaku dan Harry Kane

Laga Belgia VS Inggris akan segera dihelat pada persaingan memperebutkan juara ketiga Piala Dunia 2018. Terdapat persaingan berat dari penyerang kedua tim yakni Romelu Lukaku serta Harry Kane. Yap! keduanya saat ini bersaing dalam mendapat gelar Sepatu Emas sebagai pencetak gol paling banyak. Kane sendiri masih di atas dengan enam gol, Lukaku sendiri di bawahnya dengan catatan empat gol.

Harry Kane mencatatkan gol di laga babak 16 besar, ketika timnas Inggris melawan Kolombia dari babak penalti. Sementara Romelu Lukaku belum menambahkan gol setelah laga fase grup.

Belgia VS Inggris menjadi laga untuk posisi ketiga Piala Dunia 2018 yang nantinya akan dilaksanakan pada Sabtu (14/7) nanti, atau sehari sebelum final Prancis VS Kroasia di Moskow. Keduanya terkahir berlaga di Grup G, Belgia menang dengan skor 1-0, walau keduanya melaju ke babak selanjutnya.

Dua lini serang timnas Prancis, yakni Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, juga berpeluang mencatatkan rekor gol jika dapat menciptakan hat-trick dalam laga final tersebut. Saat ini mereka masih menciptakan tiga gol.

Walau begitu, selama ini hanya sekali seorang pemain menciptakan tiga gol dalam babak final. Bahkan, pemain yang dapat menciptakan hat-trick di babak knockout Piala Dunia juga sudah tak pernah terjadi. Terakhir adalah pada Piala Dunia 1990 oleh pemain Cekoslowakia, Tomas Skuhravy.

Berikut Daftar Calon top skor Piala Dunia 2018

Harry Kane (Inggris) 6

Romelu Lukaku (Belgia) 4

Antoine Griezmann (Prancis) 3

Kylian Mbappe (Prancis) 3

Eden Hazard (Belgia) 2

Luka Modric (Kroasia) 2

Ivan Perisic (Kroasia) 2

Mario Mandzukic (Kroasia) 2

John Stones (Inggris) 2.