Benjamin Pavard Resmi Pindah ke Bayern Munchen

Benjamin Pavard ke Bayern Munchen

Bayern Munchen pada akhirnya mendapatkan Benjamin Pavard. Klub raksasa dari Liga Jerman itu awalnya merupakan klub bukan tujuan Benjamin di musim ini. Akan tetapi, sepertinya mantan pemain Stuttgart ini berubah pikiran.

Bayern Munchen akhirnya resmi mendapatkan Benjamin Pavard setelah membelinya dengan klausul pelepasan bek tersebut seharga €35 juta, jauh dari harga perkiraan. Walau akhirnya mereka mendapatkan pemain ini, tapi Pavard baru dapat memperkuat tim klub Bundesliga tersebut per tanggal 1 Juli 2019 yang akan datang.

Berita menggembirakan ini diumumkan oleh pemimpin tim olahraga Bayern, yakni Hasan Salihamidzic yang dengan bangga merilis berita kesuksesan transfer sang pemain pada Rabu (9/1).

“Benjamin Pavard akan menjadi pemain kami di masa depan. Kami sudah membicarakan hal ini dengannya dan dia akan menjadi bagian dari kami selama lima tahun ke depan. Dia akan kembali bersama kami per tanggal 1 Juli 2019. Pavard adalah pemain muda yang memiliki kemampuan yang baik dan dia dapat menjadi pemain dunia. Kami mengaku senang dengan kerjasama ini dan dengan bangga memperkenalkan dia menjadi bagian dari tim kami,” ujar Salihamidzic.

Sebelumnya, Bayern Munchen sudah lama dihubung-hubungkan dengan pemain ini. Hal ini dikarenakan penampilan mengesankannya dengan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 yang menjadikan tim Munchen semakin sulit melepasnya dan ingin segera mendapatkan pemain ini. Apalagi bukan hanya mereka yang ingin segera mengamankan pemain muda ini.

Sementara itu, Pavard adalah bek kanan Timnas Prancis yang juga memiliki kontribusi besar membawa timnasnya meraih juara dunia di Piala Dunia 2018 di Rusia tahun yang lalu. Tidak hanya merupakan pelengkap, gol voli Pavard menuju gawang Timnas Argentina pada laga di babak 16 besar merupakan gol terbaik turnamen yang pastinya sangat membanggakan.

Benjamin Pavard ke Bayern Munchen

Beberapa bek terbaik dari Munchen yakni Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Rafinha memang di musim ini tidak begitu bermain dengan semestinya. Mereka disebut-sebut akan terancam posisinya jika Pavard datang dan menjadi bek kanan utama di klubnya. Jelas baik untuk menambah performa pemain yang ada dengan laga dari pemain baru.

Di sisi lain, klub Bundesliga ini akan segera bersiap menjalani laga pada Jumat (18/1) kontra tim Hoffenheim, ketika Stuttgart juga berhadapan dengan Mainz sehari setelah laga mereka. Para penggemar Munchen tentunya akan menyoroti permainan pemain baru mereka tersebut yang akan tampil memperkuat Stuttgart.

Disisi lain, pihak Stuttgart tidak banyak mengomentari perpindahan pemain muda berbakatnya tersebut. Banyak yang menyayangkan perpindahan Benjamin Pavard, karena dia menjadi pemain terbaik di klubnya tersebut. Namun, tak sedikit yang mendukung keputusan pemain ini demi mendapat pengalaman dan karir yang semakin gemilang nantinya.