Bentancur : Juventus Mampu Mengatasi Setiap Pertandingan Tanpa Ronaldo

Rodrigo Bentancur belum lama ini mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo merupakan pemain penting bagi Juventus. Meskipun demikian, ia timnya mampu mengatasi setiap pertandingan tanpanya, bahkan di Liga Champions, seperti yang telah terjadi pada pertandingan terakhir mereka.

Juventus vs Young Boys

Pada pertandingan putaran kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2018-19 ini, Juventus menghadapi Young Boys, klub asal Swiss pada hari Selasa kemarin, pukul 23.35 WIB. Dalam laga tersebut, Juventus mampu mendominasi serangan baik dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan peluang dikedua babaknya, Bahkan mereka mampu menyarangkan tiga buah gol tanpa balas, dimana ketiganya di borong oleh Paulo Dybala.

Paulo Dybala saam membela Juventus menghadapi Young Boys di putaran kedua Liga Champions

Paulo Dybala saam membela Juventus menghadapi Young Boys di putaran kedua Liga Champions

Hal ini cukup menarik dimana mereka tetap tampil perkasa walaupun tanpa mantan mesin pencetak gol Real Madrid yang mereka rekrut di musim panas ini yaitu Cristiano Ronaldo. Pasalnya di pertandingan terakhir mereka di Liga Champions menghadapi Valencia, ia mendapatkan kartu merah dan dikeluarkan dari lapangan karena insiden off-the-ball yang melibatkan Jeison Murillo di Mestalla.

Beruntung Ia hanya menjalani larangan satu pertandingan saja di kompetisi ini dan UEFA memilih untuk tidak memperpanjang larangannya sehingga ia bisa memainkan pertandingan Liga Champions berikutnya menghadapi mantan klubnya, Manchester United.

Rodrigo Bentancur dan Cristiano Ronaldo

Bentancur sendiri sempat merasa bahwa Juventus akan mampu mengelola pertandingan tersebut tanpa pemain termahal klubnya. Ia pun mengatakan, “Kami ingin menang melawan Young Boys sehingga kami dapat menempatkan satu kaki di putaran berikutnya Liga Champions.Tapi kami tahu itu akan sulit karena semua tim yang bermain melawan kami memberikan yang terbaik. “.

Rodrigo Bentancur akui Juventus mampu ungul tanpa Cristiano Ronaldo

Rodrigo Bentancur akui Juventus mampu ungul tanpa Cristiano Ronaldo

“Tidak ada Cristiano dan kami tahu betapa pentingnya dia bagi kami, tetapi ini adalah olahraga tim, ada 11 dari kami di luar sana, siapa pun yang akan berada di lapangan akan memberikan yang maksimal.”.

Mantan legenda Brasil yang pernah menjadi bintang AS Roma dan AC Milan yaitu Cafu mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo akan menderita di Serie A, karena gaya bermainnya yang berbeda dengan yang ia pernah alami di Spanyol.  Namun apakah pendapat Rodrigo Bentancur benar bahwa tanpa Cristiano Ronaldo Juventus masih mampu mengatasi setiap pertandingan tanpanya? Untuk apa mereka membeli 100 juta euro untuk pemain yang mendekati masa pensiun? Semoga Ronaldo mampu memberikan pembuktian diri berupa gelar juara di Liga Champions di musim ini. Bagaimana menurut Anda?