Benzema Ungkap Alasan Kekesalannya Pada Mourinho

Karim BenzemaPenyerang Real Madrid, Karim Benzema, mengaku sangat kesal dan tidak menaruh respek kepada mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Benzema bersang karena manajer asal Portugal tersebut mengibaratkan permainannya seperti anjing dan kucing.

Menjelang berakhirnya masa kerja Jose Mourinho di tim ibukota Spanyol, beredar rumor yang mengatakan bahwa pria yang saat ini menjadi manajer Manchester United itu sempat cekcok dengan beberapa pemainnya. Salah satunya adalah Benzema

Momen tersebut terjadi ketika Jose Mourinho masih menjabat sebagai pelatih Los Blancos. Dalam sebuah sesi wawancara dengan media pada tahun 2011, Mourinho mengkritik performa Benzema yang tidak bisa membobol gawang lawan.

“Jika saya tidak mampu berburu dengan seekor anjing, saya akan berburu dengan seekor kucing. Bersama seekor anjing Anda bisa berburu lebih baik dan mendapat hasil buruan yang lebih banyak” ujar Jose Mourinho yang merujuk kepada penampilan Benzema.

Sindiran yang diungkapkan oleh Jose Mourinho di hadapan media membuat Karim Benzema berang. Semenjak saat itu, penyerang tim nasional Prancis tersebut tidak lagi menaruh hormat kepada Mourinho.

“Setelah sesi wawancara bersama media tersebut, ada beberapa ungkapan dan pernyataan dilontarkan oleh Jose Mourinho tidak dimaksudkan dengan baik. Saya mendapat kesan jika itu membuat dia tertawa,” kata Karim Benzema.

“Sebelumnya Jose Mourinho adalah seseorang yang sangat saya hormati, setelah beberapa saat saya mulai kehilangan rasa hormat kepadanya. Saya adalah pemain sepak bola, Anda adalah manajer saya, saya menghormati Anda sebagai manajer, dan seharusnya Anda juga menghormati saya sebagai pemain,” tegas Karim Benzema.

Karim Benzema pernah tiga musim bermain dilatih oleh Jose Mourinho di Real Madrid, yakni di periode 2010 sampai 2013. Ketika ditangani oleh Mourinho, Benzema mencetak 78 gol dari 150 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Real Madrid dibawanya memenangkan tiga gelar, termasuk gelar juara La Liga.