Berikut Ini Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2017

drawing 16 besar liga championsUndian untuk fase 16 besar Liga Champions baru saja selesai digelar. Partai bigmatch antara Real Madrid bertemu Paris Saint-Germain serta Chelsea vs Barcelona pun mewarnai babak ini.

Proses drawing itu berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017) sore WIB. Xabi Alonso, eks penggawa timnas Spanyol menemani Direktur Kompetisi UEFA Giorgio Marchetti di atas panggung dalam melakukan drawing.

Dalam undian itu, dua laga sengit tercipta yakni Madrid vs PSG dan Chelsea vs Barca di babak 16 besar. Disamping itu juga ada pertandingan lain yang diyakini sangat menarik antara Juventus vs Tottenham Hotspur.

Laga leg I fase 16 besar bakal dihelat pada tanggal 13-14 dan 20-21 Februari 2018. Sesudah itu pertemuan kedua bergulir pada 6-7 dan 13-14 Maret 2018.

Kemudian 8 tim yang lolos ke 8 besar nanti kembali diundi pada tanggal 16 Maret guna mengetahui skema partai-partai di fase perempatfinal yang sedianya berlangsung 3 sampai 4 April dan 10 sampai 11 April.

Sama halnya saat hanya ada empat tim tersisa, undian laga semifinal dihelat pada tanggal 13 April. Panasnya pertarungan pertama semifinal dihelat pada 24 dan 25 April, dengan leg kedua dimainkan pada 1 dan 2 Mei.

Terakhir laga final kompetisi kasta tertinggi Eropa bakal diselenggarakan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, pada tanggal 26 Mei 2018. Setelah semifinal akan dilakukan undian dalam penetapan tim mana yang bertindak sebagai “tuan rumah” di final.

Hasil Drawing Liga Champions

Juventus vs Tottenham Hotspur
Basel vs Manchester City
FC Porto vs Liverpool
Sevilla vs Manchester United
Real Madrid vs Paris Saint-Germain
Shakhtar Donetsk vs AS Roma
Chelsea vs Barcelona
Bayern Munich vs Besiktas