Boateng Pertimbangkan Pergi dari Munchen di Akhir Musim

Pemain kelahiran Jerman bertubuh tinggi besar, Jerome Boateng diklaim siap mempertimbangkan angkat kaki dari Bayern Munchen di musim panas 2018 mendatang. Akan tetapi, pertimbangakn tersebut akan berjalan panjang lantaran Munchen berhasil membawa pulang Jupp Heynckes ke Allianz Arena.

Boateng dianggap mengalami penurunan performa ketika cedera melanda, terlihat pada musim 2016/17 kemarin. Boateng lebih banyak menghabiskan waktu diruang operasi hingga berada dibangku cadangan, dengan keadaan ini sang bek hanya mencatat 13 pertandingan di Bundesliga, 10 di antaranya sebagai starter.

kini Boateng merasa sangat yakin bahwa dirinya memang pantas menjadi starter, meski pada akhirnya dia hanya mendapat kepercayaan sedikit oleh Carlo Ancelotti yang pada akhirnya dipecat pada akhir bulan September kemarin. Adapun situasi kemarin adalah satu langkah Boateng yang ingin meninggalkan Munchen.

“Bisa saja muncul pemikiran ini lantaran saya tidak mendapat tempat utama lebih banyak. Dia tidak mengandalkan saya karena saya cedera. Saya sempat membicarakan dengan para rekan, bagimana kondisi saya, situasi ke depan dan sempat membicarakan transfer,” cetus Boateng.

Tak berhenti sampai disitu, Boateng juga menyinggung langkah berada Munchen yang menarik kembali pelatih legendaris, Heynckes.

“Sikap Heynckes jelas ingin memberikan sesuatu yang baru bagi Munchen dan itu amat positif untuk tim. Tidak ada banyak manajer yang tahu bagaimana menangani para pemain dengan benar, begitu pula dengan motivasi dan latihan mereka,” tambah Boateng.

“Dengan perubahan ini, saya merasa sangat tertantang dan ingin mendapatkan hal baru. Jadi tidak ada pilihan lain untuk sementara ini, saya senang Heynckes datang.”