Borussia Dortmund Tidak Jadi Menjual Dembele ke Barcelona

Borussia Dortmund telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah menolak tawaran resmi yang disodorkan pihak FC Barcelona dalam upayanya menghadirkan pesepak bola Ousmane Dembele.

Berita mengenai minat FC Barcelona untuk merekrut Ousmane  Dembele memang kian berhembus kencang seiring perginya Neymar menuju klub PSG (Paris Saint Germain).

Sampai-sampai, pesepak bola yang berasal dari Perancis itu digadang-gadang sudah meminta kepada pihak Borussia Dortmund untuk menjualnya.

Pesepak bola berumur 20 tahun tersebut juga mangkir pada sesi latihan tanpa meminta izin ke pihak klub pada hari Kamis, tanggal 11 Agustus 2017.

Menyangkut hal tersebut, pihak Borussia Dortmund mengatakan sudah mengadakan pertemuan dengan pihak FC Barcelona.

Pada isi pernyataannya, mereka sudah menolak tawaran yang diajukan oleh klub asal Spanyol tersebut (Barcelona).

“Dortmund sudah mengadakan pembahasan dengan Barca terkait kemungkinan transfer Ousmane Dembele,” berikut isi pernyataan yang ada pada akun resmi Dortmund.

“Dalam pertemuan tersebut, perwakilan dari Barca mengajukan penawaran yang tak sesuai dengan kualitas pesepak bola yang hebat dan nilai untuk klub, atau kondisi ekonomi pasar transfer Eropa sekarang ini. Oleh karenanya, Borussia Dortmund menolak penawaran yang diajukan Pihak Bacelona,” isi terusan dari pernyataan tersebut.

Sebab tidak ada tawaran lain dari Barca, pihak klub juga memastikan bahwasannya Dembele bakal terus menetap di Borussia Dortmund.

“Sebab sampai dengan saat ini, tak ada tawaran lain dari Barca, maka kami tak ada transfer pesepak bola menuju Barca dan ini tak mungkin terjadi,” lanjutan dari pernyataan tersebut.

Ditahun lalu, Ousmane Dembele telah mencatatkan sepuluh gol dan dua puluh upaya dari 49 pertandingan resmi Dortmund tahun 2016/2017.

Itulah masa pertama Dembele berada di Dortmund sedari musim lalu dibeli dari klub Liga Perancis, yakni Stade Rennais.