Cabang PES 2018 Hadir di Asian Games

PES 2018 Asian Games 2018

Asian Games 2018 dalam hitungan mundur, pertengahan Agustus mendatang adalah waktu dimana rakyat Indonesia akan menyaksikan negara-negara luar datang dalam ajang pembuktian diri sebagai yang terbaik.

Untuk Asian Games 2018, muncul sebuah hal baru dengan menghadirkan cabang olahraga yang tidak biasanya. Dimana cabang itu bernama PES (Pro Evolution Soccer) 2018 menjadi sebuah cabang olahraga E-Sports yang akan dilombakan, karena PES adalah game yang sangat familiar di Indonesia.

Adapun cabang ini bersifat demonstrasi atau ekshibisi, dalam artian bahwa perlombaan tetap memperebutkan medali bagi para pemenang. Namun disini, raihan medali tidak dihitung dalam perebutan jumlah medali di papan klasemen.

E-Sports sendiri menghadirkan enam cabang, PES 2018 menjadi cabang yang dinantikan dengan menghadirkan delapan negara. Indonesia sendiri tidak perlu mengikuti babak kualifikasi zona Asia Tenggara karena bertindak sebagai tuan rumah.

Jepang menjadi favorit juara karena merupakan pengembang dari PES, Konami. Selian PES, cabang lain menghadirkan Arena of Valor, Clash Royale, Heartstone, League of Legends, dan Starcraft II.

Berikut ini adalah negara-negara yang mengikuti cabang E-Sports PES 2018 di Asean Games:

PES 2018 Asian Games

1. Indonesia
2. Vietnam
3. Malaysia
4. Jepang
5. Hong Kong
6. Kazakhstan
7. India
8. Iran

18 Agustus adalah waktu dimana Asean Games 2018 resmi dibuka, ajang terbesar ASIA ini akan ditutup pada tanggal, 2 September 2018. Indonesia sendiri sudah mempersiapkan segala sesuatunya secara matang, mereka berkeyakinan bahwa pargelaran ini akan berjalan aman, nyaman, dan sukses.