Cafu : Cristiano Ronaldo Akan Menderita Di Serie A

Mantan bintang Brasil yaitu Cafu, mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo akan ‘sedikit menderita’ dalam kampanye pertamanya di Serie A. Menurutnya kompetisi di Serie A lebih sulit dibandingkan di La Liga walaupun pada dasarnya ia tetap percaya akan kemampuan mantan striker Real Madrid itu.

Cristiano Ronaldo dan Musim panas 2018

Ronaldo telah meninggalkan Real Madrid yang untuk menuju Juventus di musim panas lalu. Hal ini cukup menarik karena selama sembilan tahun belakangan, ia berhasil membesarkan namanya dengan berbagai piala di kompetisi domestik dan Internasional, bahkan memperoleh lima Ballon d’Or sebagai penghargaan atas kemampuannya yang unggul dari pemain manapun di tahun itu.

Walaupun usianya hampir memasuki masa pensiun, Ia pun diboyong Juventus dengan harga 100 juta euro, menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di dunia yang berusia diatas 30 tahun. Ini berarti pengakuannya sebagai pemain berbakat masih di akui, padahal dengan harga yang lebih murah, masih banyak pemain muda yang berbakat, yang bisa direkrut Juventus.

Cristiano Ronaldo dan Juventus

Cristiano Ronaldo akan menderita di Serie A

Cristiano Ronaldo akan menderita di Serie A

Memang awalnya pemain bintang Portugal itu tersebut gagal menghasilkan angka, dalam tiga pertandingan Serie A. Namun di laga keempat, ia telah mengamankan dua gol langsung saat melawan Sassuolo. Ia menyumbangkan sebuah gol lagi dalam tiga laga terakhirnya di Serie A, yang menandakan sulitnya mencetak gol di kompetisi ini, walaupun ia rela berbagi gol dengan menyumbangkan empat assist hingga saat ini.

Cafu dan Cristiano Ronaldo

Cafu, yang sempat menjadi bintang AS Roma dan AC Milan selama 11 tahun terakhir sebelum ia gantung sepatu dan ia meyakin bahwa Ronaldo akan kesulitan menghadapi pertarungan di liga Italia dibandingkan di Liga Spanyol. Ia pun mengatakan kepada ESPN, “Dia akan menderita sedikit di Serie A karena Serie A jauh lebih sulit daripada La Liga dalam hal perbedaan tim dan dalam hal kontak fisik.”.

Cafu sempat menghadapi Cristiano Ronaldo saat AC milan menghadapi Manchester United

Cafu sempat menghadapi Cristiano Ronaldo saat AC milan menghadapi Manchester United

“Tetapi Cristiano Ronaldo selalu menjadi Cristiano Ronaldo. [Dia adalah] pemain terbaik di dunia dan akan memberikan sedikit kekuatan bintang ke Serie A.”. tambahnya.

Mungkinkah Cristiano Ronaldo benar akan menderita kampanye pertamanya di Serie A  Mungkinkah ia akan lebih baik di tahun keduanya setelah beradaptasi dengan lingkungan barunya? Akan menarik untuk melihat jumlah gol yang dihasilkannya di musim ini baik dalam kompetisi domestik maupun di Eropa.