Calon Penyerang Andalan Jerman Di Piala Dunia 2018

Timo Werner Piala Dunia 2018Tim nasional Jerman menjadi salah satu tim yang paling diunggulkan untuk menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni-Juli mendatang. Empat kali menjadi juara, ditambah lagi mereka datang sebagai juara bertahan, squad racikan Joachim Low sulit untuk dihentikan tim lain.

Dalam Piala Dunia edisi kali ini, Der Panzer tergabung dalam Grup F bersama dengan beberapa tim kuat macam tim nasional Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Mesut Oezil dan kawan-kawan diprediksi tidak kesulitan melangkah ke putaran gugur.

Kesebelasan Jerman bahkan setidaknya bakal melangkah sampai ke babak semifinal jika melihat rekor. Anak-anak asuhan Joachim Low mencapai fase tersebut pada empat partisipasi terakhir di Piala Dunia.

Low pun memiliki amunisi untuk meraih ambisinya mempertahankan gelar juara. Pria berkebangsaan Jerman ini punya pemain yang tajam di depan gawang, mulai Thomas Mueller, Leroy Sane, Julian Draxler, hingga Mesut Oezil.

Jerman juga punya nama-nama penyerang berkualitas yang terbukti tangguh di Piala Dunia 2014 Brasil. Namun, sang juara bertahan ini berencana hanya menurunkan satu penyerang utama, Low harus memilih tiga nama berikut pada Piala Dunia mendatang.

Berikut prediksi penyerang yang akan jadi andalan Jerman:

Timo Werner
Timo Werner Jerman

Pilihan yang paling masuk akal. Werner mendapat kesempatan unjuk kebolehan ketika Joachim Low memanggil tim lapis kedua untuk mengikuti Piala Konfederasi 2017. Di ajang itu, penyerang andalan RB Leipzig itu tidak menyia-nyiakan kesempatan. Timo Werner mencetak tiga gol untuk merebut gelar top scorer, plus mengantarkan Der Panzer meraih gelar tertinggi di Piala Konfederasi 2017. Hingga kini Werner sudah tampil di 10 pertandingan dan menciptakan tujuh gol bagi Jerman.

Mario Gomez
Mario Gomez Jerman

Mario Gomez bisa menjadi pilihan berpengalaman untuk tim nasional Jerman. Setelah tidak dibawa untuk Piala Dunia 2014 karena bermasalah dengan cedera, Gomez membuktikan diri menjadi pilihan berharga dalam gelaran Piala Eropa 2016. Gomez mencetak dua gol dalam turnamen itu, salah satunya pada pertandingan menghadapi Slovakia di 16 besar. Sayang langkah Jerman dihentikan tuan rumah Prancis di semifinal. Penyerang berusia 32 tahun tersebut sudah membela Jerman di 71 pertandingan dan menyumbang 31 gol.

Sandro Wagner
Sandro Wagner Jerman

Karakter Sandro Wagner sebenarnya hampir sama seperti Mario Gomez. Namun, penyerang berusia 30 tahun tersebut mencetak lebih sedikit gol ketimbang Werner dan Gomez pada musim ini. Wagner tercatat baru berhasil mencetak 11 gol di seluruh ajang kompetitif untuk Hoffenheim dan Bayern Munchen. Walaupun demikian, catatan tersebut tidak mengurangi kepercayaan dirinya.