Capello Prediksi Gelar Serie A 2017/18 Akan Diperebutkan oleh Lima Tim

Tak lama terdengar, mantan pelatih timnas Inggris dan Real Madrid, Fabio Capello nampak muncul dalam satu acara yang membuatnya harus memprediksikan juara sepakbola Italia.

Pada kesempatan terbukanya, Capello memunculkan beberapa nama baru dalam persaingan juara Serie A Italia musim ini. Dalam tanggapan singkatnya, Capello menyebut perebutan Scudetto musim ini tidak terbatas pada Juventus dan Napoli saja namun masih ada tiga tim lain yang berpeluang besar macam AC Milan, Inter Milan dan AS Roma.

Sudah menjadi berita biasa ketika mendengar nama Juventus adalah tim langganan juara Serie A, terbukti tim asal Turin ini sudah menjadi juara enam kali secara beruntun. Semenjak itu, tak ada satu pun tim yang mampu mengganggu langkah Juve dipapan atas klasemen.

Nama AS Roma dan Napoli sempat masuk dalam persaingan perburuan gelar beberapa musim terakhiri, namun pada akhirnya mereka harus mengakui kebesaran dan mentalitas Juve dalam perburuan gelar juara.

Dan masuk dimusim baru 2017/18, muncul Napoli yang berbeda. Terlihat jika aura Napoli sudah cukup matang untuk mengakhiri dominasi Juve. Pembuktian kecil datang ketika sampai sekarang Napoli masih berada dipuncak klasemen dengan hasil-hasil positif.

Hasil itu memberika penilaian luar biasa kepada Napoli yang sukses bermain tujuh pertandingan tanpa terkalahkan atau tersentuh hasil seri. Sedangkan Juve tak kalah bagus, dimana mereka juga tak terkalahkan, namun Juve sempat merasakan hasil imbang ketika berhadapan dengan Atalanta.

Melihat perubahan yang terjadi, Capello berpendapat bahwa akan ada persaingan sampai akhir antara Napoli dan Juventus. Dalam pandangannya, Capello berkata : “Apakah antara Juventus dan Napoli? Saya tidak akan mengatakannya,”

“Inter sudah tergabung dan Roma juga ada didalamnya. Kami harus memberi mereka waktu untuk kembali menjadi tim, dalam arti sebenarnya dari istilah tersebut. Milan juga memiliki skuat yang bagus,”

“Akan hadir lima penantang gelar musim ini. Ada waktu, namun nama Juve tetap menjadi favorit saya menjadi juara diakhir musim nanti.” tutup Capello.

Baik Milan dan Inter telah menunjukan perubahan besar, dimana mereka sudah melakukan pembelanjaan pemain baru secara besar-besaran. Sikap ini jelas untuk bisa bersaing dengan tim-tim papan atas Serie A.