Carlo Ancelotti Dikabarkan Akan Hengkang Dari Bayern Awal Tahun 2018

Carlo Ancelotti Bayern Munich to Guangzhou Evergrande, Carlo Ancelotti Bayern Munich, to Guangzhou Evergrande, Carlo Ancelotti, Bayern Munich to Guangzhou Evergrande, Carlo Ancelotti to Guangzhou Evergrande, Bayern Munich, Carlo Ancelotti Bayern Munich to CSL, Liga Jerman, Bundesliga,

Carlo Ancelotti Bayern Munich pamit?

Pelatih Bayern Munich saat ini yaitu Carlo Ancelotti, secara mengejutkan diperkirakan akan meninggalkan jawara liga Jerman dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan oleh mantan pemain Bayern yaitu Mario Basler belum lama ini, sang sekarang menjadi direktur olahraga dari FC lokomotive Leipzig.

Hal ini cukup menarik perhatian media, pasalnya, anceloti  yang merupakan mantan pelatih klup papan atas seperti Juventus, Chelsea dan Real Madrid, mampu mempertahankan mahkota Bundesliga di Jerman sejak kedatangannya, namun secara tiba-tiba Ia dikabarkan akan menuju dengan klub lain, bahkan klub tersebut berasal dari Chinese Super League.

Mantan pemain sayap Bayern tersebut mengakui bahwa Ia telah diberitahu oleh sumber terpercaya, yang mengatakan bahwa pelatih Italia tersebut juga telah memiliki kesepakatan pra-kontrak untuk meningkatkan performa klub di Tiongkok dan diketahui kesepakatan itu bisa diraih di Tahun Baru, kampanye musim 2018 akan dimulai.

Basler sendiri mengungkapkan dalam acara talk show di Jerman Sport1, “Beberapa hari yang lalu saya mendengar bahwa Carlo Ancelotti telah menandatangani kontrak untuk sebuah klub di luar negeri mulai musim dingin. Dikatakan bahwa dia telah menandatangani kontrak pra-kontrak di tempat di mana uang terbanyak ada di China.”

Mantan pemain internasional Jerman itu juga menambahkan, “Saya tidak bisa memastikannya 100 persen tapi sumber saya sangat bisa dipercaya. Namun yang jelas, saya tidak bisa mengatakan sesuatu yang negatif tentang sumber saya, yang benar-benar saya percayai.”

“Saya tidak mengatakan itu benar, tapi inilah yang saya telah diberitahu.”, simpulnya.

Bisa dipahami bahwa klub di CSL telah mengungkapkan kemungkinan Ancelotti pindah ke Asia, namun semua klub masih jauh dari kata sepakat untuk memboyongnya.

Guangzhou Evergrande merupakan klub yang dianggap sebagai tempatnya mendarat di Tiongkok, yang mungkin bagi pelatih berusia 58 tahun itu, dimana saat ini Luiz Felipe Scolari mendapat tekanan setelah mengalami pukulan telak dengan skor 4-0 saat menghadapi Shanghai SIPG di leg pertama pertandingan Liga Champions AFC mereka.

Jika Ancelotti akan melakukan langkah tersebut, berarti ini adalah kedua kalinya dalam karir kepelatihan  bahwa dia telah mengikuti mantan bos Brazil, yang  sempat memenangkan Piala Dunia. Dia akan melakukan hal yang sama di tahun 2009, saat mewarisi keterpurukan di Chelsea.

Namun Ancelotti akhirnya mampu mengangkat gelar Premier League dan Piala FA selama waktunya bersama The Blues, dimana CV-nya membuat bebagai klub tertarik untuk mempekerjarkannya termasuk klub dari Asia.

Mantan Pelatih AC Milan, dan Paris Saint-Germain itu juga telah mengangkat gelar liga di Italia, Inggris, Prancis, Spanyol dan Jerman, dan mencicipi kemenangan di Liga Champions dalam tiga kesempatan.