Carlo Ancelotti Isyaratkan Akan Gantikan Posisi Arsene Wenger

Carlo Ancelotti sudah setuju dengan kesepakatan untuk menjadi pengganti Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal. Wenger sendiri masih mempunyai satu tahun tersisa dalam kontraknya pada penghujung musim ini, tapi pelatih 68 tahun itu dapat diberhentikan jika The Gunners tidak menghasilkan gelar di musim ini.

Beberapa pelatih sudah dihubungkan menjadi pengganti Arsene Wenger, termasuk Thomas Tuchel, Eddie Howe dan Sean Dyche. Tapi, beberapa media menyebutkan jika Arsenal saat ini mempunyai kesepakatan bersama Carlo Ancelotti sebagai pelatih pilihan selanjutnya.

Mantan pelatih Chelsea itu akan menyepakati kontrak selama empat tahun dengan The Gunners seharga Rp 156 miliar tiap musim, tidak terhitung bonus yang didapatkan.

Berita tersebut juga menyebutkan jika Federasi Sepak Bola Italia masih berupaya meyakinkan Carlo Ancelotti untuk menampik tawaran The Gunners dan menjadi pelatih kepala timnas yang anyar.

Ancelotti disebutkan juga masih ingin menjadi pelatih untuk klub di Liga Inggris dan akan segera kembali ke London pada bulan mendatang. Pelatih dari Italia tersebut sudah menang dalam gelar Premier League dan Piala FA di musim awalnya dengan The Blues, namun diberhentikan oleh Roman Abramovich setelah menyudahi musim selanjutnya dengan hanya satu gelar.

Pelatih berumur 58 tahun itu kini tak memiliki pekerjaan setelah dierhentikan pihak Bayern Munchen pada akhir September yang lalu.

Ancelotti sendiri sudah memberikan keberhasilan untuk seluruh klub yang ia tangani. Ia menang dalam gelar liga dengan Chelsea, bersama Bayern Munchen, juga saat menangani AC Milan dan Paris Saint-Germain. Dia juga sudah memberikan kesuksesan dalam tiga gelar Liga Champion, dua bersama AC Milan dan satu lagi saat menjadi manajer di Real Madrid.