Catatan Menarik Jelang Laga Semi Final Prancis VS Belgia

Prancis vs Belgia 11 Juli 2018

Laga Prancis VS Belgia akan segera dihelat di Saint Petersburg demi memperebutkan satu tempat ke babak final Piala Dunia 2018. Laga babak semi final ini akan dilaksanakan pada Rabu (11/7) dini hari WIB sekaligus menjadi laga ke-74 untuk keduanya.

Timnas Prancis yang berhasil mendapatkan dua kesempatan dalam laga terakhir mereka setelah masuk ke babak semi final Piala Dunia 2018 setelah menang atas timnas Uruguay dengan skor 2-0 di babak 8 besar beberapa waktu lalu.

Bagi Prancis, ini menjadi babak semi final keenam setelah berhasil pada tahun 1998 dan 2006 berhasil masuk ke babak final. Itu sebabnya, mereka akan berupaya keras di edisi kali ini. Untuk itu, Didier Deschamps akan memainkan tim terbaiknya.

“Timnas Belgia merupakan tim yang sulit dan sangat tangguh di semua bidang. Mereka memiliki pemain yang hebat dan akan berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan segalanya dengan baik untuk mencapai babak ini,” papar Hugo Lloris.

Sementara itu, ini merupakan laga kedua semi final Piala Dunia 2018 bagi timnas Belgia. Mereka pastinya ingin mencatatkan sejarah baru seperti pada tahun 1986 ketika gagal melawan Argentina yang saat itu menjadi juara.

Namun, Belgia terpaksa kehilangan andalan mereka yaitu Thomas Meunier yang terkena sanksi kartu saat melawan kartu kuning kedua saat menang 2-1 atas Brasil di perempat-final. Akan tetapi, Kevin De Bruyne, salah satu andalan mereka memberikan pujian pada Roberto Martinez. Pemain muda ini merasa jika sang pelatih sudah berhasil mengubah tim menjadi lebih perkasa saat ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Samuel Umtiti, Raphael Varane, Benjamin Pavard; Ngolo Kante, Paul Pogba; Blaise Matuidi, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Timnas Belgia (4-4-2): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld; Yannick Carrasco, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli; Eden Hazard, Romelu Lukaku​.

Catatan Menarik Kedua Timnas

  • Saat pertama kali berlaga di Piala Dunia 1986, Prancis menang dengan skor 4-2 atas Belgia.
  • Prancis mencatatkan dua kemenangan di dua laga Piala Dunia pada tahun 1938 dan tahun 1986 kontra Belgia.
  • Di tahun 2015, Belgia sukses mengalahkan Prancis dengan skor 4-3.
  • Antoine Griezmann sudah mencatatkan tujuh gol dari enam laga terakhirnya.
  • Romelu Lukaku sendiri berkontribusi pada 20 gol dari 13 laga belakangan ini untuk timnas Belgia.

Prediksi Prancis VS Belgia : 3-2