Cedera, Dele Alli Akan Menepi Perkuat Timnas Inggris

Dele Alli akan menepi dalam laga uji coba timnas Inggris kontra timnas Jerman dan timnas Brasil karena masalah hamstring yang dialaminya. Pemain Tottenham Hotspur tersebut sudah menciptakan empat gol dalam empat laga belakangan ini, akan tetapi, dia terpaksa harus menepi dalam kemenangan Spurs atas Crystal Palace.

Membicarakan hal ini sebelum laga Premier League pada Minggu malam, pemimpin Tottenham Hotspur yakni Mauricio Pochettino menekan keraguan tentang kesehatan pemain 21 tahun tersebut.

Petinggi Spurs dari Argentina tersebut mengungkapkan bahwa Dele mendapatkan cedera ringan untuk hamstringnya setelah laga kontra Real. “Namun, ini bukan hal yang besar, namun dia tidak akan bermain bersama kami.”

Sementara itu, timnas Inggris akan segera bermain komtra timnas Jerman di Wembley di hari Jumat sebelum melawan timnas Brasil di hari Selasa, pada 14 November mendatang, belum merilis apakah akan menurunkan pemain baru ke dalam skuad sebagai pengganti posisi Alli.

Menepinya Dele Alli menjadikan Southgate saat ini mempunyai 24 pemain untuk laga ujicoba mereka di Wembley, walau masih akan mendapat perubahan setelah laga di hari Minggu atau saat skuad itu berjumpa di St George’s Park, Senin.

Pelatih timnas Inggris sudah memilih untuk menentukan tim yang bisa dikatakan berani untuk laga yang akan datang. Terdapat Tammy Abraham, Ruben Loftus-Cheek serta Joe Gomez yang akan masuk ke skuad Inggris kali pertama, akan tetapi Daniel Sturridge, Alex Oxlade-Chamberlain serta Chris Smalling diantaranya akan ada yang tak akan main.

Di laga uji coba kontra timnas Jerman dan timnas Brasil ini tidak hanya akan jadi persiapan untuk Inggris jelang babak final Piala Dunia 2018 nanti, namun dapat menjadi ajang pembuktian para pemain untuk menjadikan mereka bahwa timnas ini layak melaju ke Rusia tahun mendatang.