Cedera Panjang, Joel Matip Absen Lama di Liverpool

Jurgen Klopp belum dapat memastikan apakah pemain Joel Matip dapat tampil dalam laga terakhir Liverpool setelah cedera beberapa waktu yang lalu.

Selama beberapa waktu belakangan ini, Joel Matip kerap mendapat cedera dan kini dia mengalami masalah di otot aduktor atau otot antara pinggul dan paha dalam. Hal itu menjadikannya menepi di laga pamungkas Liverpool kontra Brighton and Hove Albion di ajang Liga Inggris.

Jurgen Klopp sendiri belum dapat memberikan kepastian berapa waktu yang dibutuhkan pemain dari Kamerun itu untuk kembali sehat. Pelatih Jerman tersebut merasa jika terdapat kemungkinan Matip dapat menepi sampai awal tahun yang akan datang. Akan tetapi, dia bersikeras ingin menanti keputusan media mengenai pemain ini.

“Saya tidak tahu pasti sampai kapan dia akan menepi, akan tetapi yang pasti dirinya tak akan tampil di laga Rabu nanti berhadapan dengan Spartak Moscow di Liga Champions. Apakah dia akan absen selama sebulan ini, saya belum mengerti. Tapi, kami harus menanti perkembangannya. Saya berharap dia dapat kembali dengan cepat,” tandas Klopp.

Sementara itu, Juergen Klopp begitu mengandalkan Emre Can dan Georginio Wijnaldum yang dapat mengisi posisi yang biasanya dimainkan Matip di sisi belakang, dalam laga kontra Brighton yang usai dengan hasil kemenangan skor akhir 5-1 bagi The Reds.

“Emre Can dapat bertindak di posisi tersebut, sama dengan Wijnaldum yang juga dapat tampil maksimal. Mereka berdua harus bermain di posisi tersebut, kami juga tak mempunyai pemain lain dalam posisi tersebut, ” lanjut Klopp.

Lebih lanjut, pelatih ini memberikan pujian dengan mengungkapkan jika dirinya senang dengan performa mereka. Pastinya tidak ada yang begitu sempurna di lapangan, akan tetapi, mereka dipastikan siap melawan kesulitan dengan sistem baru di lapangan tersebut dan hasilnya begitu baik.