CEO Dortmund : Tidak Ada Yang Menghubungkanku Dengan Nagelsmann, Kecuali Media

Julian Nagelsmann, Borussia Dortmund, Hoffenheim

Julian Nagelsmann to Borussia Dortmund?

CEO Borussia Dortmund yaitu Hans-Joachim Watzke, menepis anggapan bahwa klubnya kemungkinan besar akan memiliki pelatih rivalnya dimusim depan. Ia pun juga sempat mengatakan bahwa untuk mengisi jabatan kepelatihan pada kampanye 2018-19 mendatng, belun diputuskan oleh dewan direksi dan lebih fokus untuk perkembangan performa mereka saat ini.

Memang klub yang berseragam kuning hitam tersebut telah mengganti pelatih utama di musim ini yaitu Peter Bosz. Pasalnya pelatih asal Belanda tersebut telah membawa klub menjauhi lima besar di papan klasemen, padahal dalam tujuh pertandingan perdana musim ini, Ia berhasil menempatkannya di posisi puncak.

Namun setelah itu, mereka hanya mencicipi sekali kemenangan dari 13 pertandingan di semua kompetisi musim ini, itu pun saat mereka menghadapi klub yang bermain didivisi ketiga Liga Jerman dalam kompetisi DFB Pokal. Akhirnya Bosz pun diberhentikan pada tanggal 10 Desember dimana Ia telah membawa timnya menelan kekalahan menghadapi tim yang berada didasar klasemen.

Dortmund pun meinunjuk Peter Stoger hingga kampanye saat ini berakhir, namun banyak yang mempertanyakan siapakah pengisi kursi kosong tersebut musim depan.

Dikabarkan pelatih mudah dari Hoffenheim yaitu Julian Nagelsmann menjadi pilihan yang ideal untuk Borussia Dortmund. Namun hal tersebut tak sejalan dengan apa yang diakui oleh CEO Dormtund.

ia mengungkapkan belum adanya ketertarikan klub untuk meminangnya walaupun  Ia sempat memuji pelatih muda berusia 30 tahun tersebut

“Dia adalah pelatih muda dan sangat baik,” kata Watzke. “Tapi tidak ada yang menghubungkanku dengan Julian Nagelsmann – kecuali media. (Hal ini) Belum ada keputusan (dari klub) untuk musim mendatang.”.

Sepertinya mereka masih meraba-raba performa dari pelatih yang baru ditunjuknya belum lama ini. Memang dipertandignan perdana dibawah kendali Stoger, Dortmund kembali meraih kemenangan saat menghadapi Mainz dengan skor 2-0, kemenangan pertama dari 10 pertandingan terakhirnya.

Walaupun cukup jauh untuk menyusul Bayern Munich diperingkat pertama dengan selisih tiga belas poin, kini mereka akan mencoba lagi bangkit bersama pelatih baru mereka, untuk meraih poin penuh  saat menjamu Hoffenheim di Signal Iduna Park pada tanggal 17 Desember besok, pukul 00.30 WIB.