Chelsea Akan Hadapi Ujian Berat Musim Depan

Chelsea baru saja mengunci gelar juara Premier League 2016/2017. Mantan bintang Chelsea, Frank Lampard, menilai The Blues sudah dinanti ujian berat musim depan.

Chelsea memastikan diri jadi meraih gelar Premier League kelima mereka usai mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor tipis 1 – 0 di The Hawthorns, Sabtu (13 Mei 2017) dinihari WIB melalui gol yang dicetak Michy Batshuayi di menit ke-82.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea mengoleksi 87 poin dari 36 laga, dan sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh Tottenham Hotspur di dua pertandingan tersisa yang baru mengumpulkan 77 poin.

Titel juara yang direbut Chelsea tidak lepas dari tangan dingin Antonio Conte. Mantan manajer Juventus dan tim nasional Italia itu bisa mengeluarkan seluruh potensi dari para pemain The Blues dengan menggunakan formasi andalannya 3-4-3.

Musim ini, Conte bisa membuat barisan pertahanan Chelsea kokoh dengan skema tiga bek, sektor tengah yang dihuni pemain berdaya jelajah tinggi dan bisa mengembalikan ketajaman dari pemain-pemain depannya seperti Diego Costa dan Eden Hazard yang musim lalu ‘melempem’.

Lampard menilai jika Conte punya kemampuan untuk membangun dinasti di Stamford Bridge. Mantan gelandang The Blues menilai kalau Conte mendapatkan dukungan penuh dari para pemain dan seluruh suporter untuk melakukannya.

“Saya rasa memang demikian. Kalau anda adalah seorang pendukung Chelsea, itu yang anda harapkan sekarang. Cara dia mempertahankan diri dan hasil yang diperoleh berada di kelas yang berbeda. Saya pikir dia akan didukung dan dia memang membutuhkan dukungan.” ucap Lampard kepada Sky Sports.

Lampard juga memperingatkan jika apa yang sudah didapatkan oleh Chelsea musim ini akan mendapat ujian berat musim depan. Formasi permainan 3-4-3 yang menjadi andalan Conte di musim ini akan coba dilawan oleh tim-tim lawan.

“Sejauh ini mereka adalah tim yang paling kuat. Berkat konsistensi, gairah dan kualitas tim, mereka berhak mendapatkannya dan merasakan momen ini bersama fans. Tapi ini bisa menjadi ujian berat bagi mereka di musim depan,” tutup Lampard.