Chelsea Kembali Buka Kesempatan Atletico Dekati Costa

Jawara Premier League, Chelsea secara terbuka membuka jalan kepada Atletico Madrid untuk kembali mendekati Diego Costa. Kedua belah pihak diklaim sudah sepakat untuk bernegoisasi perihal transfer pemain kelahiran Brasil tersebut.

Munculnya kabar ini berdasarkan niat Costa yang sudah ingin kembali mentas di Eropa. Akan tetapi, Costa tak lantas langsung kembali ke Chelsea. Adapun sikap Chelsea sangat tegas kepadanya, dimana The Blues menolak untuk melakukan negosiasi dan berkeras sang striker harus kembali dulu ke Inggris usai tiga bulan berlatih di Brasil.

Kembalinya Costa ke Chelsea bukan langsung masuk ke tim garapan Antonio Conte, melainkan mendesak Costa untuk berlatih di tim U-23 Chelsea. Dan semakin memanas ketika Costa menolak kembali hingga Chelsea mengubah sikap mereka dan sepakat untuk melakukan negosiasi dengan Atletico.

Melalui pernyataan agen Costa, pihaknya sudah menyetujui beberapa persyaratan untuk menggelar negoisasi ulang. Diprediksi transfer Costa akan rampung pada akhir pekan ini andai semua proses negoisasi berjalan lancar.

Sumber terpercaya menyebut jika Chelsea mengajukan banderol sebesar 60 juta poundsterling, dimana banderol tersebut akan menjadikan Costa sebagai pemain termahal Atletico. Buruknya adalah publik belum mengatahui pasti bentuk pembayaran Atletico apakah dengan menggunakan sistem cicil atau tambahan bonus.

Sepanjang satu musim kemarin, performa Costa terbilang sangat baik sebagai seorang penyerang. Catatan menjawab 20 gol sudah Costa berikan kepada Chelsea dikompetisi Premier League Inggris sekaligus menjadi top skorer klub. Namun raihan bagus itu tak diiringi dengan kondisi baik diruang ganti, dimana Costa terlibat pertengkaran dengan Antonio Conte.

Situasi buruk dengan Conte pun berlanjut hingga akhir musim, meski Costa mampu mempersembahkan gelar juara Liga Primer 2016/17, namun Conte tetap bersikeras untuk tidak memakai jasa sang pemain dimusim baru ini.

Alhasil nama Costa menjadi pusat perhatian banyak klub, selain Atletico ada nama dari klub Italia macam AC Milan dan Inter Milan yang disebut tertarik untuk memakai jasa Costa. Namun ketertarikan itu nampak hambar, pasalnya Costa sendiri sudah mengatakan hanya ingin meninggalkan Stamford Bridge andai dirinya bisa merapat ke Vicente Calderon.