Christian Heidel : Leon Akan Segera Mengambil Keputusan Tanpa Ada Tekanan

Leon Goretzka, Schalke 04, Barcelona

Leon Goretzka Schalke 04 to Barcelona

Direktur olahraga Schalke yaitu Christian Heidel, tetap berharap bahwa pemain andalannya saat ini yaitu Leon Goretzka, akan tetap di klub ditengah spekulasi mengenai masa depannya yang belum jelas. Meskipun demikian, Ia pun menyadari bahwa keputusannya akan kembali lagi kepada sang pemain seandainya ia tak ingin melanjutkan karirnya di klub.

Memang pemain internasional Jerman itu akan memiliki masa bakti yang akan habis pada akhir musim dan telah dikaitkan dengan kepindahan dengan sejumlah klub terbesar di Eropa. Bahkan dalam beberapa minggu belakangan, Ia telah dikaitkan erat dengan kepindahannya menuju Barcelona.

Arsenal, Juventus dan Liverpool juga telah dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun tersebut sementara kabar tersebut juga mengungkapkan bahwa Bayern Munich juga tidak keluar dari balapan untuk mengejar tanda tangannya.

Meskipun demikian, Heidel menyadari bahwa kepergian sang pemain meninggalkan klub telah dekat, namun Ia percaya Goretzka akan membuat keputusan pada masa depannya dalam waktu dekat.

“Saya pikir jika Schalke tidak memiliki kesempatan untuk membuatnya tetap saya akan menjadi yang pertama untuk mengetahuinya,” katanya kepada SportBild. “Tapi saya belum menerima informasi tersebut sampai sekarang.”.

“Leon akan segera mengambil keputusan tanpa ada tekanan pada dirinya.”

Memang performa Goretzka telah membantu Schalke untuk membuat klubnya naik ke urutan kedua dalam klasemen Bundesliga, dimana klub tersebut mampu membayang-bayangi pemuncak klasemen yang diisi oleh Bayern dengan enam poin di bawah asuhan pelatih Domenico Tedesco.

Namun sempat ada kabar di awal Oktober dimana Barcelona kemungkinan besar tidak menggunakan jasanya, setidaknya dalam waktu dekat. Hal tersebut sempat diungkapkan oleh kepala pencari bakat Barcelona yaitu Ariedo Braida, yang telah menyaksikan Goreztka beraksi. Namun dia merasa sang pemain muda itu belum sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan untuk dapat bermain di Camp Nou.

“Dia tentu pemain hebat, tapi bagi Barcelona itu terlalu cepat, “kata Braida beberapa waktu yang lalu. “Saya berkeliling dunia untuk mencari bakat hebat, tapi tuntutan kami sangat tinggi.”.

Hingga saat ini Leon telah menjebol empat kali gawang lawannya dari sembilan pertandingan di Bundesliga.